Sukses

Film Pendek Tamu Magrib Diangkat ke Layar Lebar Setelah Viral di Medsos, Kapan Tayang di Bioskop?

Film pendek horor Tamu Magrib akan diangkat ke layar lebar dengan sutradara Jay Sukmo dinaungi rumah produksi Kami Sinema. Siap tayang pada 2024.

Liputan6.com, Jakarta Film pendek bergenre horor Tamu Magrib akan diangkat ke layar lebar dengan sutradara Jay Sukmo. Versi layar lebar Tamu Magrib akan digarap rumah produksi Kami Sinema.

Film pendek Tamu Magrib viral di medsos. Tayang di kanal YouTube Maumotret, Tamu Magrib yang berdurasi 11 menit hingga Senin (14/8/2023) ditonton lebih dari 1,4 juta kali.

Pilip Tenonet dan Olivia Irawan Chen akan memproduseri film Tamu Magrib, konfigurasi pemain masih dirahasiakan. Keduanya membeberkan alasan bikin versi panjang Waktu Magrib.

“Judulnya cukup ‘menggangu’ telinga. Dari judul kedengaran seksi gitu,” kata Olivia Irawan Chen lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (14/8/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketika Magrib Datang

Diadaptasi dari kisah nyata, Tamu Magrib menceritakan seseorang yang hilang saat magrib berkumandang. Konon, ini kisah seorang warga di Banyumas beberapa tahun lalu.

“Ketika magrib datang dan azan berkumandang, semua pintu rumah warga tertutup rapat. Tidak ada satupun yang berani keluar rumah. Ini saja sudah bikin merinding,” ia menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pintu Diketuk Tamu Misterius

“Suatu hari, salah satu pintu rumah warga diketuk tamu yang tak jelas datang dari mana. Momen ini bikin kita makin merinding. Kami optimistis dengan cerita ini,” urai Olivia Irawan Chen.

Terpilihnya Jay Sukmo sebagai sutradara pun bukan tanpa alasan. Rekam jejaknya di industri layar lebar terbilang panjang. Ia pernah jadi asisten sutradara Get Married 2 dan 3.

 

4 dari 4 halaman

Akan Lebih Jadi Sesuatu

Jay Sukmo kemudian menyutradarai The Chocolate Chance, Catatan Akhir Kuliah, dan Jendela Seribu Sungai. Pilip Tenonet optimistis di tangan Jay Sukmo, Tamu Magrib akan menemukan format yang tepat di layar lebar.

“Jadi saya yakin di tangannya film ini akan lebih jadi sesuatu. Tamu Magrib rencananya akan diproduksi akhir 2023 dan siap tayang di bioskop Tanah Air pada 2024,” Pilip Tenonet mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.