Sukses

Nunung Srimulat Ungkap Kondisinya Pascaoperasi, Tak Boleh Stres dan Kurangi Makan Daging yang Dibakar

Usai menjalani kemoterapi, Nunung Srimulat juga masih akan melakukan PET scan, prosedur pemindaian sel kanker di tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Nunung Srimulat telah menjalani operasi pengangkatan sel kanker payudara pada 6 Juni 2023 lalu. Kini ia merasa kondisinya jauh lebih sehat dari sebelumnya.

Meski demikian, Nunung Srimulat masih harus rutin mengontrol kesehatannya. Bahkan ia dijadwalkan menjalani kemoterapi keenam alias yang terakhir pada Senin 14 Agustus 2023.

"Alhamdulillah seperti yang kalian lihat, sehat, harus sehat. Kemarin habis operasi juga dokter bilang nggak ada penyebaran ke mana mana," kata Nunung Srimulat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2023).

"Masih kontrol masih rutin karena kemonya masih kurang satu lagi dan alhamdulillah besok kemo terakhir," Nunung menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalani PET Scan

Usai menjalani kemoterapi, Nunung juga masih akan melakukan PET scan, prosedur pemindaian sel kanker di tubuhnya. Namun ia belum dapat mengetahui jadwal pasti kapan PET scan itu dilakukan.

"Kalo udah kemo paling tinggal PET scan masih satu kali. Belum tau kan nunggu besok kemo terakhir, baru beberapa hari kemudian mungkin ada PET scan," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Kurangi Stres dan Daging yang Dibakar

Demi menjaga kondisinya, Nunung disarankan untuk mengurangi makan yang diolah secara dibakar dan daging merah. Selain itu, dokter juga menyarankan dirinya agar tidak stres.

"Cuma mengurangi bakar bakaran, daging merah. Bukan tidak boleh, cuma dikurangi aja. Yang penting kata dokter nggak stres," ungkap Nunung.

4 dari 4 halaman

Nunung Masih Aktif Kerja

Nunung menambahkan, dirinya juga masih aktif beraktivitas, meski lebih selektif agar tidak sampai menguras tenaga. Dengan bekerja, Nunung justru merasa lebih bahagia.

"Aku setelah operasi cuma libur satu minggu sudah aktivitas, kerja tiap hari. Sempet tanya dokter kayanya nggak apa apa. Alhamdulillah karena kerja, aku happy, medis juga rutin aku jalani, apa kata dokter aku ikutin," pungkas Nunung Srimulat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini