Sukses

Cerita Nunung Srimulat Mendadak Ingin Minum Es Kelapa Muda Jelang Operasi Kanker Payudara

Nunung Srimulat menceritakan momen saat ia baru siuman dari operasi kanker payudara.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Nunung Srimulat telah menjalani operasi pengangkatan kanker payudara, pada 6 Juni 2023 lalu. Ia bersyukur kondisinya saat ini jauh lebih baik, meski masih rutin mengontrol kesehatannya.

Ternyata, ada cerita menarik sebelum Nunung Srimulat menjalani operasi kemarin. Nunung yang diharuskan berpuasa sebelum menjalani operasi, mendadak ingin minum es kelapa muda.

"Waktu aku puasa pas mau operasi, aku ingin banget minum es kelapa muda. Biasa lah sakit yang dipikir 'ah pingin es kelapa muda', nanti lah habis selesai operasi," kata Nunung Srimulat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2023).

"Pas selesai operasi aku siuman kan, yang aku ucap puji syukur kepada Allah akhirnya siuman. Terus aku teriak ke suster, 'suster, payudaraku masih ada nggak?' Aku nggak berani pegang kan. Ternyata nggak diangkat sama dokter, 'masih mbak Nunung'. Alhamdulillah," sambung Nunung bercerita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selesai Operasi Minta Es Kelapa Muda

Setelah Nunung memastikan kondisinya kepada suster, rupanya keinginan menyeruput es kelapa muda masih memenuhi benaknya. Seketika ia memintanya kepada suter yang berjaga.

"Ya udah kalau gitu, 'aku mau es kelapa muda dong'. 'Kan nggak boleh'. Jadi dari sebelum sampai setelah operasi masih nyambung, ingin banget es kelapa muda. Kan masih di ruang observasi belum boleh," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Akhirnya Minum Es Kelapa Muda

Walhasil, Nunung pun menuntaskan keinginan itu sepulangnya dari rumah sakit. Ia sengaja mampir ke penjual es kelapa muda di pinggir jalan, sebelum pulang ke rumah.

"Pulang dari rumah sakit aku nggak langsung ke rumah, mampir ke tukang es kelapa muda di pinggir jalan, aduh rasanya udah bener-bener (nikmat). Jadi nyambung, sebelum operasi ingin banget karena puasa, habis siuman ternyata nyambung," katanya.

4 dari 4 halaman

Masih Harus Jalani Kemoterapi

Setelah operasi, Nunung dijadwalkan menjalani kemoterapi besok. Setelahnya Nunung juga masih akan melakukan PET scan, pemindaian sel kanker yang ada di tubuhnya.

"Kemonya masih kurang satu lagi, dan besok kemo terakhir. Kalau sudah kemo paling PET scan, masih satu lagi. Nunggu besok kemo, baru beberapa hari kemudian mungkin PET scan," pungkas Nunung Srimulat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini