Sukses

Cerita Masayu Clara Kebingungan Hadapi Bayi Kembarnya Menangis

Sepengetahuan Masayu Clara, biasanya bayi menangis disebabkan karena haus atau buang air kecil dan besar.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana tengah berbahagia. Pasalnya, Masayu baru saja melahirkan bayi kembar laki-laki melalui operasi caesar, pada Rabu 9 Agustus 2023, di Rumah Sakit Brawijaya Antasari, Jakarta.

Masayu Clara mengaku sempat kebingungan menghadapi bayi kembarnya. Terlebih ketika si bayi menangis, sementara ia sudah memberikan ASI pada buah hatinya. Sepengetahuan Masayu, biasanya bayi menangis disebabkan karena haus atau buang air kecil dan besar.

"Sampai hari ini sih ngerasain baby blues yang nangis-nangis. Dia nangis ya emang pasti ada rasa 'aduh kenapa sih' bingung padahal udah dikasih ASI segala macam tapi tetap nangis," ungkap Masayu Clara di RS Brawijaya Antasari, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2023).

"Cuma alhamdulillah kita tetap menikmati semuanya. Yang bikin nangis pertama justru lebih ke rasa sakit setelah operasi sih, bukan karena ngurusin baby-nya sama lebih kebingung aja 'aduh ini bayi harus diapain sih'. Kalau nangis harus diapain," Masayu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepanikan Masayu Saat Bayinya Menangis

Masayu melanjutkan, pernah di tengah malam, suster membawa bayi kembar itu kepadanya lantaran haus. Setelahnya ia mengaku panik, mendapati bayi kembarnya tiba-tiba menangis.

"Susternya cuma 'bu bayinya mau nyusu ya', ditaruh nih sama susternya. Ditinggal suster eh dia nangis. Lah kita bingung, ada suster nggak nangis pas giliran ditinggal gitu doang nangis," akunya.

3 dari 4 halaman

Pengalaman Pertama Menyusui

Diakui Masayu, dirinya sempat takut pertama kali memberikan ASI kepada bayinya. Apalagi, ini pengalaman pertamanya menjadi seorang ibu, dan langsung dikaruniai anak kembar.

"Karena kan waktu itu pas pertama kali dikasih ASI, umurnya belum sehari. Masih lembut gitu kan, terus kita belum pernah megang bayi merah, nggak ngerti gitu. Terus ada ketakutan 'duh ini ASI-nya keluar nggak ya, secara masih hari pertama," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Diajari Cara Memberi ASI

Masayu bersyukur pihak rumah sakit sangat cekatan membantunya. Ia sempat diajari suster bagaiamana cara memberikan ASI untuk bayi kembarnya.

"Untungnya di sini pro banget ASI dan suster dokter support banget. Jadi yang pas pertama banget si baby dikasihin terus kita diajarin. Dibantu cara taruh ya gimana," pungkas Masayu Clara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini