Sukses

Rico Ramastia Dulu Main Medsos Untuk Hibur Diri Sendiri, Kini Jadi Selebgram 130 Ribuan Pengikut

Rico Ramastia dikenal netizen sebagai selebgram dengan 130 ribuan pengikut. Jadi pesohor bukanlah cita-cita cowok kelahiran Ciamis, 3 Februari 2004 ini.

Liputan6.com, Jakarta Rico Ramastia dikenal netizen sebagai selebgram dengan 130 ribuan pengikut. Padahal, jadi pesohor Instagram bukanlah cita-cita cowok kelahiran Ciamis, 3 Februari 2004 ini.

Rico Ramastia menjalani kehidupan sehari-hari layaknya siswa sekolah. Sang selebgram jadi Ketua OSIS, Paskibra, Pramuka, hingga pelatih pencak silat, hobi yang ditekuninya.

Aktivitasnya sehari-hari diabadikan di medsos. Dalam wawancara tertulis dengan Showbiz Liputan6.com, Jumat (11/8/2023), Rico Ramastia mengaku main medsos untuk menghibur diri.

“Awal main instagram itu untuk menghibur diri sendiri. Saya senang saja ketika beraktivitas lalu hati bahagia, saya abadikan lewat foto atau video lalu unggah di medsos,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saya Sering Ngevlog Juga

Dari situ, Rico Ramastia berkenalan dengan istilah ngevlog dan menyadari selera para pengikutnya. Kadang, aktivitas yang menurutnya biasa saja, bisa jadi sangat disukai pengikut.

“Saya sering ngevlog juga. Dari situ mulai banyak yang suka. Lalu, banyak yang mengikuti akun Instagram saya. Barulah saya dengar istilah selebgram,” Rico Ramastia menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Album Foto Dunia Maya

Dari iseng menghibur diri, kini jadi pesohor Instagram. Ia tak masalah digelari selebgram. Rico Ramastia malah termotivasi bermedsos dengan bijak agar berdampak positif bagi orang lain.

“Awalnya iseng mengabadikan momen buat dokumentasi. Akun Instagram jadi kayak album foto di dunia virtual. Nanti akan ada masanya saya melihat foto kenangan dan ingat masa indah,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Sepeda Motor Hingga Kebun

Belakangan Rico Ramastia dikontak sejumlah klien untuk kerja sama endorsement produk dan lain-lain. Dari situ, ia menyadari medsos yang dikelola dengan apik bisa jadi ladang cuan.

Tak main-main, Rico Ramastia mulai merasakan asyiknya punya penghasilan sendiri. “Dari medsos saya bisa beli motor, mobil, dan kebun. Alhamdulillah sih,” Rico Ramastia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.