Sukses

5 Potret Conchita Caroline, Presenter yang Kecewa pada Ibu Kandung karena Penghasilannya Diduga Dimanipulasi

Presenter KISS Pagi Conchita Caroline mengaku kecewa karena honornya selama ini diduga telah dimanipulasi ibu kandungnya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang baik datang dari Conchita Caroline. Akhir pekan lalu, presenter acara olahraga ini mengumumkan bahwa untuk urusan pekerjaan tak lagi ditangani oleh ibu kandung sekaligus manajernya yang berinisial OI. Lewat Instagram Stories, Conchita mengklaim bahwa jerih payahnya sejak masih belia diduga telah dimanipulasi oleh keluarga sendiri.

Awal pekan ini, presenter KISS Pagi hadir dalam sebuah program talk show yang dipandu Feni Rose. Conchita mengklaim sudah tiga kali dirinya dibohongi ibu kandung terkait keuangan. Conchita juga mengaku tidak tahu honor atau rate card-nya berapa. “Aku hanya diberi tahu dalam bentuk chat. Enggak pernah ada bukti kontrak. Aku enggak pernah menanyakan karena that’s my mom (itu ibuku),” ujarnya sebagaimana video yang diunggah kanal YouTube Trans TV Official, Rabu (08/082023).

Selama ini, honor presenter 28 tahun ditransfer ke sebuah rekening yang dikelola ibunya. Sang ibu lalu mentransfer honor ke rekening lain yang dipegang buat kegiatan hari-hari. “Aku cuma pegang rekening buat transpostasi, akomodasi aku sehari-hari,” ungkapnya sambil berlinang air mata. Bintang sinetron Kasih dan Amara ini memilih tak lagi menjadikan ibunya manajer usai peristiwa anaknya yang masih batita jatuh sakit dan dirawat di RS. “Aku hampir enggak bisa bayar,” kenangnya.

Conchita juga menyebut ada beberapa orang yang bekerja untuknya sempat tak dibayar. Kepada mereka, sang ibu kandung beralasan Conchita memiliki utang karena ada investasi yang gagal akibat Covid-19. Padahal, Conchita mengaku tak punya utang selain cicilan rumah. Lebih lanjut, Conchita juga menyebut ada sebagian honornya ditransfer ke rekening ayah sambungnya.

Lewat Instagram Stories, Conchita menegaskan bahwa untuk pembayaran kini langsung ke rekening atas nama dirinya. Bintang film Oh Baby juga menjadikan nomor ponsel suami, Krishna, sebagai contact person. Hingga tulisan ini disusun, pihak OI sang ibu kandung belum memberikan tanggapan. Berikut 5 potret dan profil Conchita Caroline dirangkum Showbiz Liputan6.com dari Instagram terverifikasinya, Rabu (09/08/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Profil Conchita Caroline

Melansir laman Wikipedia Indonesia, Conchita lahir di Jakarta pada 21 Agustus 1995. Ia mulai aktif di industri hiburan sebagai pemain sinetron sejak 2007, atau ketika baru berusia 12 tahun.

3 dari 7 halaman

Sinetron

Pada awal karier, Conchita sempat bernaung di rumah produksi MD Entertainment selama beberapa tahun. Ia muncul di sinetron Suci, Dia Bukan Cinderella, Cinta Intan, hingga Kasih & Amara.

4 dari 7 halaman

Presenter

Pada 2010-an, Conchita mulai merambah dunia presenting. Ia dipercaya membawakan acara berbagai genre mulai dari musik, infotainment, reality show, dating show hingga kontes bakat.

5 dari 7 halaman

Olahraga

Publik mulai mengenalnya saat membawakan sebuah majalah televisi bertema olahraga. Dia juga sering menjadi pembawa acara turnamen atau liga sepakbola di televisi.

6 dari 7 halaman

Pernikahan

Conchita mengakhiri masa lajang pada 2018. Ketika usianya 23, Conchita menikah dengan Krishnamurti Rajasa. Sang suami disebut bekerja di salah satu stasiun TV swasta.

Pada 2 September 2020, Conchita resmi jadi seorang ibu. Ia melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Kafkadia Khairaakesh Rajasa

7 dari 7 halaman

Kabar

Selama 16 tahun berkarier, imej Conchita jauh dari kabar miring. Kini namanya tengah jadi sorotan usai membeberkan bukti dugaan manipulasi keuangan yang dilakukan ibu kandungnya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.