Sukses

Niko Al Hakim Alias Okin Unggah Foto Makan Es Krim, Netizen: Bukannya Klarifikasi Malah Lanjut Part 2

Puncak kegeraman warganet adalah saat Oklin Fia membuat konten makan es krim. Niko Al Hakim pun mengunggah foto serupa tapi tak sama.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari terakhir dunia maya tengah diramaikan dengan seorang TikToker bernama Oklin Fia yang membuat konten kontroversial. Dia kerap membuat video yang menunjukkan lekuk tubuhnya meski mengenakkan hijab.

Puncak kegeraman warganet adalah saat dia membuat konten makan es krim tepat di depan area tubuh pribadi seorang pria. Konten tersebut dianggap terlalu vulgar hingga kritikan yang mengarah pada Oklin mengalir deras.

Di tengah ramainya persoalan ini, Niko Al Hakim atau yang akrab disapa Okin juga mengunggah foto sedang makan es krim. Bedanya, foto Okin sama sekali tak memiliki unsur yang mengarah pada pornografi.

Mantan suami Rachel Vennya ini makan es krim sambil duduk di kursi kemudi mobilnya, dia kemudian berpose ke arah kamera. Sepertinya, ayah dua anak itu mengunggah foto ini karena punya sapaan nama yang mirip dengan Oklin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Warganet terkait Unggahan Okin

Dalam waktu 12 jam, unggahan Niko Al Hakim telah disukai lebih dari 144 ribu kali dan dipenuhi komentar yang bernada lucu.

"Bukannya klarifikasi, malah lanjut part 2," kata salah satu warganet.

"Na kalo dr kemaren lepas hijab gini ga heboh2 bgt jd nya kin," kata warganet yang lainnya.

"Kata gua sih lu mending klarifikasi," tambha warganet lain.

Abidzar Al Ghifari juga ikut memberi komentar. "ini beda ini."

3 dari 4 halaman

Abidzar Al Ghifari Mengritik Oklin Fia

Sebelumnya, putra mendiang Ustaz Jeffri Al Buchori juga mengeluarkan pendapatnya terkait konten yang diunggah oleh Oklin Fia. Ia menilai apa yang dilakukan oleh Oklin telah mencederai nilai-nilai agama yang dianutnya.

"Jujur @oklinfia jualan lu sampah sih menurut gua. mau jadi p***star gausah pake hijab neng, lepas aja tu hijab baru deh kita maklumi dengan semua gaya dan konten yang lu buat,” kata Abidzar Al Ghifari di Instagram-nya pada Senin (7/8/2023).

4 dari 4 halaman

Refal Hady juga Ikut Geram

Aktor Refal Hady pun ikut mengritik tindakan sang Tiktoker. Dia tak habis pikir, bagaimana bisa seorang wanita yang mengenakan hijab bisa membuat konten yang dinilai vulgar.

"Bener bener gak habis fikri! kerudung dikira atribut doang apa gimana ya? gak punya adab si Oklin Oklin ini.. Titisan Dajjal!" tulis Refal Hady di akun Twitter-nya pada Selasa (8/8/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini