Sukses

6 Artis Bercerai yang Konflik dengan Mantan Terkait Nafkah, Ada Nathalie Holscher hingga Venna Melinda

Beberapa artis jadi pemberitaan terkait masalah nafkah pasca cerai dari pasangan, dari Nathalie Holscher hingga Venna melinda

Liputan6.com, Jakarta Kisah rumah tangga artis selalu jadi topik yang hangat. Bahkan jika berakhir dengan perceraian, tak jarang membuat netizen penasaran. Apalagi jika terjadi konflik hingga perseteruan yang mewarnai proses hingga pasca bercerai.

Salah satu yang kerap menjadi persoalan ketika artis bercerai adalah materi, yakni soal nafkah hingga harta gana-gini. Sebagai informasi, dalam agama Islam seorang pria wajib memberikan uang masa iddah selama tiga bulan untuk mantan istri, juga uang mut’ah. Jika mantan pasangan ini memiliki anak, pihak pria atau ayah wajib membayar nafkah anak yang ditetapkan pengadilan setiap bulannya.

Sederet artis berkonflik lantaran nafkah setelah cerai. Nathalie Holscher, misalnya, belum lama ini terlibat konflik dengan Sule. Artis yang kini lepas hijab itu sempat ngaku membayar biaya pengobatan Adzam, putranya dengan Sule saat dirawat di RS.

Terkini adalah jadi sorotan adalah Ferry Irawan. Pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan menetapkan Ferry untuk membayar uang masa iddah sebanyak Rp 30 juta pada Venna Melinda. Namun pihak Ferry merasa keberatan dan hanya sanggup memberi Rp 200 ribu. Berikut 7 artis bercerai yang jadi pemberitaan terkait nafkah usai bercerai, dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (08/08/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Venna Melinda – Ferry Irawan

Setelah melalui proses sekitar tujuh bulan, Pengadilan Agama Jakarta Selatan akhirnya mengabulkan gugatan cerai talak yang diajukan Ferry Irawan terhadap Venna Melinda pada Kamis (03/08/2023) kemarin. PA Jaksel juga memutuskan Ferry membayar uang masa iddah senilai Rp 30 juta dan uang mut’ah Rp 30 juta.

Nilai ini lebih kecil dari angka gugatan rekovensi yang diajukan Venna yakni Mut'ah sebesar Rp 1 miliar, dan nafkah iddah Rp 165 juta selama 3 bulan. Meski demikian, Khairul Imam selaku kuasa hukum Ferry mengaku tetap keberatan dengan nominal Rp 30 juta, dan mengatakan kliennya hanya sanggup bayar Rp 200 ribu.

3 dari 7 halaman

Nathalie Holscher – Sule

Pada Juli 2023, Nathalie Holscher mengabarkan bahwa Adzam putranya sakit hingga harus dirawat di RS. Nathalie sempat membuat unggahan yang mengindikasikan bahwa Sule selaku ayah Adzam lebih mementingkan endorsement ketimbang anak. Mantan DJ ini juga mengaku bayar RS dari uang sendiri.

Belakangan Sule membuat klarifikasi di tayangan infotainment, menunjukkan bukti bahwa dirinya masih mengirim uang bulanan termasuk bayar cicilan mobil untuk Adzam. Usai Sule klarifikasi, Nathalie malah bikin statement agar ayah Putri Delina itu tak usah lagi mengirimkan uang bulanan untuk Adzam.

4 dari 7 halaman

Dhena Devanka – Jonathan Frizzy

Perceraian Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy pada 2022 diwarnai konflik panas, saling sindir di media sosial. Dhena pada November 2022 bahkan menyebut uang bulanan yang dikirim Ijonk hanta Rp 5 juta, tak sesuai keputusan hakim.

Pada Desember 2022, Benny Simanjuntak yang merupakan paman Ijonk membantah tudingan ibu tiga anak itu. Benny menyebut bahwa nafkah yang dikirim Ijonk perbulan mencapai Rp 30 juta.

5 dari 7 halaman

Risty Tagor – Stuart Collin

Pernikahan Risty Tagor dan Stuart Collin berumur pendek. Tiga bulan usia menikah, Risty gugat cerai pria keturunan Inggris pada 2015. Proses cerai juga berlangsung penuh drama. Saat cerai, pengacara Risty menyebut kliennya mengembalikan uang bulanan yang dikirimkan Stuart, lantaran nilainya yang disebut “sesuka Stuart”.

Pada kesempatan berbeda, Stuart mengaku Risty sempat meminta minta biaya Rp 20 juta, namun memang kala itu ia hanya mampu menafkahi Rp 3 juta.

6 dari 7 halaman

Larissa Chou – Alvin Faiz

Akhir pernikahan Larissa Chou dan Alvin Faiz juga dibumbui konflik. Larissa mengaku hanya mendapat Rp 3 juta untuk nafkah putra mereka Yusuf. Namun Alvin membantah hal ini.

7 dari 7 halaman

Tessa Kaunang – Sandy Tumiwa

Pernikahan Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa berakhir pada 2014. Namun masalah keduanya berlangsung cukup lama. Pada 2018 Sandy menggugat Tessa terkait rumah sebagai harta gana-gini. Tessa lalu menyebut bahwa Sandy hanya sekali mengirimkan nafkah bulanan untuk anak setelah cerai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini