Sukses

Sunny SNSD Umumkan Keluar dari SM Entertainment, Tak Lama Setelah Ultah Grupnya ke-16

Sunny SNSD adalah anggota keempat Girls' Generation yang berpisah dari agensi SM Entertainment setelah Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun.

Liputan6.com, Jakarta Sunny SNSD mengumumkan kabar mengejutkan bahwa ia kini tak lagi bergabung dengan agensinya, SM Entertainment. Hal ini disampaikan hanya berselang beberapa hari dari ultah debut SNSD ke-16 yang jatuh pada 5 Agustus lalu.

Awalnya, infomasi ini disampaikan oleh pihak SM Entertainment pada hari ini, Selasa (8/8/2023).

“Kontrak eksklusif kami dengan Sunny telah berakhir. Kami mengucapkan terima kasih kepada Sunny yang telah beraktivitas dengan luar biasa selama bersama kami dalam waktu yang sangat panjang, dan kami mohon dukungannya untuk jalan baru yang akan ditempuh Sunny,” begitu pernyataan juru bicara SM Entertainment, seperti dilansir Soompi.

Wanita bernama asli Lee Soon Kyu ini lantas mengumumkan hal serupa dalam unggahan panjang di Instagram-nya. Ia membagikan kenangan yang telah belasan tahun ia jalani bersama agensi lamanya.

“Selain mengungkapkan rasa syukur untuk peringatan 16 tahun debut Girls’ Generation, ada hal lain yang juga ingin saya sampaikan, jadi saya menulis postingan ini. Menengok kembali ke belakang, ada banyak orang yang membuatku bersyukur selama 16 tahun terakhir,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih kepada SM Entertainment

Orang-orang yang dimaksud adalah para member, keluarga, staf, hingga para penggemar yang selalu memberinya dukungan.

“Hari ini, saya ingin mengucap terima kasih terutama kepada SM Entertainment yang telah memberikan bantuan besar sehingga Lee Soon Kyu yang berusia 19 tahun dapat debut sebagai Sunny SNSD,” tuturnya. Ia melanjutkan ucapan terima kasihnya, yang ia tujukan kepada staf dan para manajer.

3 dari 4 halaman

Berani Masuk Lingkungan Baru

“Saya sekarang mencoba memberanikan diri untuk menempatkan diri di lingkungan baru dari perspektif yang berbeda. Semua berkat penggemar yang terus memberi dukungan sejak lama, dan dari kasih sayang orang-orang yang begitu kusyukuri. Apa pun yang akan datang pada masa mendatang, saya akan terus maju sebagai Sunny yang penuh semangat,” kata dia.

Sunny menutup pernyataan, dengan berkata bahwa ia akan membagikan berita baik lain di kemudian hari.

4 dari 4 halaman

Anggota SNSD Keempat di Luar SM Entertainment

Dengan begini, Sunny adalah anggota keempat SNSD yang berpisah dari agensi SM Entertainment setelah Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun.

Kini empat member grup tersebut yang tersisa di SM adalah Taeyon, Hyoyeon, Yuri, dan YoonA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini