Sukses

Sunny SNSD Ungkap Rasa Galau soal Suaranya: Aku Seperti Micin dalam Makanan

Liputan6.com, Seoul - Sunny SNSD memiliki karier yang awet di dunia hiburan Korea Selatan. Debut bersama SNSD sejak 2007 silam, hingga kini ia masih memiliki karier cemerlang dan rajin diundang di berbagai acara TV.

Salah satu acara yang baru-baru ini mengundang Sunny SNSD, adalah reality show On and Off. Acara ini menampilkan kegiatan para seleb saat bekerja maupun kala senggang. 

Dalam acara ini, Sunny SNSD kedatangan seorang tamu di rumahnya, penyanyi ikonis BoA. Dilansir dari Soompi, Minggu (22/11/2020), bersama rekan satu agensinya ini, ia mencurahkan isi hatinya. Salah satunya, mengenai suaranya. 

2 dari 5 halaman

Tak Yakin

Awalnya, BoA bertanya mengapa Sunny tidak bernyanyi lagi.

"Ini selalu menjadi hal yang belum terselesaikan. Aku tak yakin apa yang kusukai dan apa yang harus kulakukan, karena aku selalu menjadi bagian dari sebuah tim," jawab pemilik nama Lee Soon Kyu ini.

3 dari 5 halaman

Seperti Micin

Selanjutnya, Sunny menyatakan perannya dalam SNSD.

"Dalam tim, aku selalu seperti micin dalam makanan. Produser menginginkan sesuatu dariku yang cocok dengan gaya tim, yakni suara yang terbilang palsu," kata dia. 

4 dari 5 halaman

Rasa Percaya Diri Jatuh

"Saat aku bernyanyi dengan normal, mereka tak menyukainya, dan kepercayaan diriku jatuh dengan drastis. Karena suaraku disebut hambar, aku berpikir apa yang ingin kulakukan dan yang bisa kulakukan ternyata tidak sama," ujarnya. 

BoA kemudian menghibur Sunny, mengatakan bahwa ia menyukai suara aslinya. 

5 dari 5 halaman

Tak Punya Album Solo

Secara tersirat, ia memberi petunjuk bahwa ini adalah penyebab mengapa ia tak mengambil langkah serupa dengan ketujuh anggota SNSD lainnya. 

"Sejauh yang kutahu, aku adalah satu-satunya anggota Girls' Generation yang tak punya album solo," ujarnya.