Sukses

Profil Jeffry Arga Wiranata, Mantan YouTuber yang Beralih ke Dunia Game Hingga Dikontrak Facebook

Memperkenalkan diri sebagai kreator video game, Jeffry Arga Wiranata makin populer di Instagram. Akun Instagram pribadinya diikuti 145 ribuan orang.

Liputan6.com, Jakarta Memperkenalkan diri sebagai kreator video game, Jeffry Arga Wiranata makin populer di Instagram. Hingga kini, akun Instagram pribadinya diikuti lebih dari 145 ribu orang.

Tak banyak yang tahu, Jeffry Arga Wiranata, adalah mantan YouTuber yang banting setir ke bisnis penyedia jasa layanan topup game. Kini, ia lebih dikenal sebagai Bang Jeff.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabu (5/8/2023), Jeffry Arga Wiranata atau yang akrab disapa Bang Jeff menyebut, popularitasnya di Instagram melewati proses panjang.

Cowok kelahiran Situbondo, Jawa Timur, 8 April 1992, ini dulunya karyawan swasta di bidang teknisi komputer dari 2010 hingga 2017. Ia tertarik dunia gim hingga dikontrak Facebook.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangun Kanal YouTube Dari Nol

“Di sisi lain, saya memutuskan membangun kanal YouTube dari nol. Kontennya fokus ke permainan Mobile Legends. Istilahnya saya lumayan berhasil membangun kanal ini,” kata Jeffry Arga Wiranata.

Pemilik akun Instagram @jeffryarga ini menceritakan momen penting yang terjadi setahun sebelum pandemi Covid-19 menerjang Indonesia. Jeffry Arga Wiranata dikontrak Facebook.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dikontrak Facebook

“Tahun 2019, Facebook mengontrak saya sebagai streamer, dan prestasi di dunia streaming game ini membuahkan hasil. Saya diberi status verified biru di akun Facebook,” ia menyambung.

Jeffry Arga Wiranata tak berpuas diri atas prestasi ini. Ia lalu mendirikan bisnis topup game pada 2020. Berkat kerja keras dan kerja sama dengan banyak mitra, bisnis Jeffry Arga Wiranata berkembang pesat.

4 dari 4 halaman

Sukses di Bidang Yang Dicintai

Sebagai penyedia layanan topup game, Jeffry Arga Wiranata tetap aktif di industri gim sambil menjalankan hobi ngegame. Ia menyuarakan kepada generasi muda bahwa hobi apapun selama positif dan ditekuni, dapat menghasilkan.

“Sejatinya, saya membagikan kisah ini untuk mengingatkan generasi muda di Tanah Air, bahwa meraih sukses di bidang yang kita cintai itu bukan mustahil,” Jeffry Arga Wiranata mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.