Sukses

5 Potret Antonio Blanco Jr Rayakan Galungan Tanpa Keluarga: Pertama Sembahyang di Pura Jakarta, Puji Toleransi Warga

Beragama Hindu, aktor Antonio Blanco Jr pacar Zoe Abbas Jackson merayakan Galungan untuk pertama kali di Pura Jakarta tanpa keluarga tercinta.

Liputan6.com, Jakarta Pekan ini, umat Hindu di Indonesia merayakan Hari Kuningan dan Galungan. Hari Raya Galungan diperingati pada hari Rabu (02/08/2023) kemarin. Artis Indonesia yang beragama Hindu pun mengunggah perayaan Galungan di Instagram pribadi mereka.

Salah satunya adalah Antonio Blanco Jr. Bintang Buku Harian Seorang Istri ini merayakan Galungan tanpa keluarga. Tahun ini Nio dan keluarga saling mengucapkan Selamat Galungan lewat ponsel pintar. Sebagaimana diketahui, orangtua dan kakak perempuan dari aktor yang disapa Nio ini tinggal di pulau Dewata, Bali. Sementara Nio menjalani aktivitas syuting di Ibu Kota.

Meski demikian, bintang film Calon Bini tetap pergi untuk beribadah di Pura saat Hari Raya Galungan. Pacar Zoe Abbas Jackson mengaku pertama kali bertandang ke Pura yang ada di Jakarta. Biasanya, ia beribadah di Pura yang ada di Bali. 

Pria 24 tahun ini merasa kagum atas toleransi warga sekitar yang berbeda agama. Berikut 5 potret Antonio Blanco Jr rayakan Galungan di Jakarta tanpa keluarga, yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari Instagram terverifikasinya, Jumat (04/08/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Selamat Hari Galungan

Nio mengunggah beberapa foto saat mengikuti sembahyang di Instagram terverifikasinya. Nio juga mengucapkan selamat Galungan untuk sesama umat Hindu. “Selamat Hari Raya Galungan…… Dari Jakarta ☺️,” tulis bintang sinetron Melukis Senja pada caption.

3 dari 6 halaman

Pertama Kali

Nio diketahui berasal dari Bali. Namun karena tengah sibuk syuting, Nio tak bisa kumpul keluarga di Pulau Dewata. Malah, ia mengaku pertama kali melakukan sembahyang di Pura Ibu Kota. "Pertama Kali sembahyang ke Pura yang ada di Jakarta,” ungkap bintang Vidio Original Series: Loncat Kelas.

4 dari 6 halaman

Toleransi

Menjadi minoritas di Ibu Kota, Nio mengaku kagum dengan toleransi yang ditunjukkan masyarakat sekitar. Hal ini dia ungkap di caption. “Langsung disambut baik dan menunjukan Toleransi yg luar biasa dari masyarakat sekitar 🙏🏻#salamtoleransi,” tulis bintang Kisah Untuk Geri.

5 dari 6 halaman

Pura Dharma Sidhi

Dari penanda lokasi, diketahui Nio sembahyang di Pura Dharma Sidhi. Meski disebut Nio berada di Jakarta, namun berdasarkan letak administratif sebenarnya Pura ini masuk dalam wilayah kota Tangerang, Banten.

6 dari 6 halaman

Foto Bareng

Pada kesempatan itu, Nio juga meladeni permintaan foto yang diduga jemaat lain. Alumni Curtain Education Centre Singapura ini lalu merepost ke Instagram Stories-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini