Sukses

Sinead O’Connor Penyanyi Nothing Compares 2 U Meninggal Dunia Usia 56 Tahun

Tidak diungkap apa penyebab Sinead O'Connor meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia musik, dengan berita bahwa Sinead O’Connor meninggal dunia. Dilansir dari BBC dan People, Kamis (27/7/2023), penyanyi “Nothing Compares 2 U” ini berpulang dalam usia 56 tahun.

Kabar ini disampaikan langsung oleh pihak keluarga sang penyanyi asal Irlandia kepada media.

“Dengan kesedihan mendalam, kami mengumumkan meninggalnya Sinead kami yang tercinta. Keluarga dan sahabatnya begitu terpukul dan meminta privasi dalam masa sulit ini,” begitu pernyataan pihak keluarga.

Tidak diungkap apa penyebab Sinead O'Connor meninggal dunia.

Kabar duka kematian Sinead O’Connor membuat banyak orang ikut berduka. Termasuk Taoiseach atau Perdana Menteri Irlandia, Leo Varadkar dan Presiden Irlandia, Michael D Higgins.

Varadkar menyebut musik Sinead dicintai orang seluruh dunia, sementara Higgins mengenang sang penyanyi yang punya suara indah dan unik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Dukacita Presiden Irlandia

"Apa yang hilang dari Irlandia, dalam usia yang relatif muda, adalah salah satu komposer, penulis lagu, dan performer yang terhebat dan paling berbakat dalam beberapa dekade terakhir, seseorang yang memiliki bakat unik dan hubungan luar biasa dengan para pendengarnya, yang begitu dicintai dengan penuh kehangatan," kata Presiden Irlandia.

3 dari 4 halaman

Masa Kecil yang Sulit

Sinead O’Connor lahir dengan nama asli Sinead Marie Bernadette O'Connor pada 8 Desember 1966 mengalami masa kecil yang sulit. Orangtuanya bercerai, dan Sinead menyebut dirinya disiksa oleh sang ibu.

“Rasanya seperti kamar penyiksaan… tapi aku sudah memaafkan ibuku, saat itu dirinya tidak baik-baik saja,” kata dia pada 2012 lalu kepada People.

Saat remaja, ia sempat dirawat di An Grianan Training Centre, semacam rumah sakit mental yang menangani wanita yang dianggap nakal, karena kedapatan mengutil. Di sini, seorang suster memberinya gitar dan seorang guru mengajarinya bermusik, dan inilah cikal bakal kariernya di dunia hiburan.

4 dari 4 halaman

Karier Sinead O'Connor

Ia merilis album perdananya yang sukses, The Lion and The Cobra, pada 1987. Album keduanya yang bertajuk I Do Not Want What I Haven't Got makin meroketkan kariernya,  terutama dengan lagu “Nothing Compares 2 U” yang termuat di dalamnya.

Lagu yang ditulis oleh Prince ini, meraih posisi pertama di tangga lagu sejumlah negara, termasuk Amerika dan Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.