Sukses

6 Momen Konser Taeyeon yang Tak Terlupakan, Termasuk Mendadak Patah Hati karena Fine Versi Acapella

Kim Taeyeon memang tampil prima di sepanjang konser The Odd of Love. Namun bila harus memilih klimaks dari konser ini, maka tak lain adalah saat lagu “Fine” dibawakan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah cukup lama tak bertandang ke Indonesia, akhirnya Kim Taeyeon bisa kembali menyapa penggemarnya di negara ini secara langsung. Ia tampil dalam konser solo yang dihelat di ICE BSD, Tangerang, pada Sabtu (22/7/2023), dan dipromotori Dyandra Global Edutainment.

Selama sekitar dua jam, Taeyeon tampil dengan live band yang makin menghidupkan suasana dan menonjolkan vokalnya jempolan. Sejumlah lagu hits-nya, termasuk yang penuh akrobat nada-nada tinggi, ia bawakan dengan mulus sepanjang konser ini.

Konser ini digelar sebagai bagian dari abum studio ketiganya, INVU, yang rilis pada tahun lalu. Karenanya, banyak lagu dalam album ini yang dibawakan seperti  “INVU,” “Can’t Control Myself,” “Toddler,” “Siren,” “Cold As Hell,” dan “Siren.”

Selain itu, vokalis utama SNSD ini juga membawakan sejumlah lagu hits-nya dari masa lalu seperti “I,” “Fine,” “Weekend,” hingga “Spark.”

Di luar itu, ia juga berinteraksi dengan penonton, bahkan mengutarakan celetukan usil yang bikin penonton tertawa geli.

Semua momen ini tentu sulit dilupa untuk SONE—sebutan bagi penggemar SNSD. Liputan6.com merangkum enam momen memorable yang terjadi dalam konser ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. INVU

Membawakan lagu pembuka dalam konser, bebannya tak enteng. Sang penyanyi mesti memberi kesan pertama yang kuat menancap di benak penonton, sekaligus membangun atmosfer.

Taeyeon berhasil melakukannya lewat “INVU.” Mengenakan baju hitam panjang yang kalem, tanpa koreografi, dan bahkan ia nyaris tak berpindah dari tempatnya berdiri. Namun karisma dan kekuatan vokalnya sudah cukup membuat dinding ICE BSD bergetar.

3 dari 7 halaman

2. Pisang dan Lelaki Pisang

Dalam konser The Odd of Love di beberapa kota sebelumnya, Taeyeon beberapa kali membawa buah pisang saat manggung. Bahkan, terkadang ia ngemil buah yang jadi “makanan daruratnya” ini. Kali ini, ia kembali membawa buah tersebut, dan menunjukannya ke penonton.

Lucunya, seorang fan yang hafal dengan kebiasaan Taeyeon ini, hadir ke lokasi konser dengan mengenakan kostum pisang. Kehadirannya terpantau langsung oleh Taeyeon yang bahkan menyapanya.

“Apa enggak panas?” tanya Taeyeon lewat bantuan penerjemah.

4 dari 7 halaman

3. Fine

Taeyeon memang tampil prima di sepanjang konser. Namun bila harus memilih klimaks dari konser ini, maka tak lain adalah saat lagu “Fine” dibawakan.

Taeyeon membuktikan julukan “penyanyi yang bernyanyi dengan penuh emosi seakan sudah diceraikan berkali-kali.” Ia membawakan “Fine,” lagu patah hati berisi pengakuan bahwa diri sedang tidak baik-baik saja, dengan penuh penghayatan. Yang mendengar, bahkan bisa mendadak patah hati.

Apalagi saat Taeyeon membawakan penggalan bait secara acapella. Tanpa musik, suaranya yang penuh energi melantun, menyayat hati.

“Merinding gue…” kata seorang penonton yang berdiri di dekat Liputan6.com saat lagu ini dibawakan.

5 dari 7 halaman

4. Terima Kasih… Vitamin C...

Seperti umumnya konser K-Pop, terdapat penerjemah yang membantu komunikasi sang artis dengan fansnya. Salah satu kata dalam bahasa Indonesia yang langsung nempel di benak Taeyeon adalah “terima kasih.”

Lucunya, ia mengulang-ulang kata ini saat momen mengambil foto bersama penggemar, layaknya mengucap “cheese” untuk tersenyum saat dipotret. Ia bahkan memelesetkan kata ini.

“Terima kasih…terima kasih…Ajusshi…Vitamin C…” kata dia, membuat penggemar ngakak dengan tingkahnya.  

 

6 dari 7 halaman

5. All About You

Tak cuma Taeyeon yang bernyanyi dalam event ini, tapi juga SONE. Sebagai panggilan encore, para penggemar menyanyikan lagu OST Hotel Del Luna yang dibawakan Taeyeon, "All About You." Kekompakan penggemar mendapat respons positif dari penyanyi aslinya.

“Lagu ini buat saya sendiri sulit lho, wah kalian bisa, ya? Saya terharu loh, kalian bernyanyi dalam bahasa Korea,” kata Taeyeon.  

7 dari 7 halaman

 6. Proyek Pelangi untuk Taeyeon

Fan project terakhir yang disiapkan penggemar untuk Taeyeon, adalah semburat warna pelangi dari bangku penonton. Sebelum konser, penggemar mengatur diri untuk memasang wallpaper warna tertentu sesuai lokasi tempat duduk, saat lagu terakhir “Ending Credits” dibawakan.

Alhasil, dari panggung, terlihat warna pelangi yang indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini