Sukses

Taeyeon Terharu Dengar Penonton Konsernya di Indonesia Kompak Nyanyikan All About You untuk Panggilan Encore: Terbaik!

Taeyeon mengatakan dirinya tersentuh dengan kekompakan penggemar menyanyikan lagu ini.

Liputan6.com, Jakarta Seperti jamaknya pertunjukan K-Pop, penggemar juga menyediakan kejutan untuk Kim Taeyeon dalam konsernya yang bertajuk “The Odd of Love” di Indonesia. Dalam pertunjukan yang dipromotori Dyandra Global Edutainment dan digelar di ICE BSD Tangerang, Sabtu (22/7/2023) kemarin, salah satunya adalah saat Taeyeon dipanggil keluar untuk melakukan encore.  

Kala itu ia balik ke belakang panggung usai membawakan lagu “Drawing Our Moments.”

Saat panggung sepi, penggemar yang telah diberi aba-aba lewat hand banner yang dibagikan sebelum konser, mulai menyanyikan penggalan lirik “All About You” Lagu yang juga dikenal dengan judul “A Poem Called You” ini adalah soundtrack yang dibawakan sang member SNSD untuk drakor yang dibintangi IU, Hotel del Luna.

Tak berapa lama dari nyanyian kompak Sone—sebutan bagi penggemar SNSD—Taeyeon muncul kembali ke panggung. Ia mengenakan topi dan oversized t-shirt, membawakan “Spark” yang penuh energi.

“Terima kasih Sone,” kata Taeyeon dalam bahasa Indonesia, setelah menyanyikan “Spark.”

“Tadinya saya sudah mau pulang, tapi eeh, dinyanyiin lagu sama Anda semua. Jadi saya enggak jadi pulang,” tuturnya lagi dengan bantuan penerjemah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu yang Sulit untuk Taeyeon Sendiri

Taeyeon mengatakan dirinya tersentuh dengan kekompakan penggemar menyanyikan lagu ini. “Terbaik! Terbaik….” Kata Taeyeon, menirukan ucapan bahasa Indonesia dari penerjemah.

Ia juga kagum dengan kemampuan penggemar menyanyikan lagu ini.

“Tapi lagu ini buat saya sendiri sulit lho, wah kalian bisa, ya? Saya terharu loh, kalian bernyanyi dalam bahasa Korea,” kata Taeyeon.  

3 dari 4 halaman

Terima Kasih untuk Sone Indonesia

Selama sekitar dua jam, Taeyeon menghibur penggemarnya di Indonesia. Sejumlah lagu hits ia bawakan, mulai dari “INVU,” “I,” “Weekend,” “Spark,” hingga yang mendapat sambutan paling meriah dari penonton, “Fine.”

Taeyeon berterima kasih kepada penggemar yang sudah sabar menunggu dirinya yang sudah lama tak mampir ke Indonesia. 

“Terima kasih banyak sudah menyambut saya dengan begitu panas dan luar biasa,” kata dia. 

 

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Taeyeon

Kim Taeyeon debut bersama girl group SNSD sebagai leader dan vokalis utama pada 2007 dengan "Into The New World." Ia kemudian meraih sukses setelah memulai karier solonya lewat "I" pada 2015.

Taeyeon juga laris manis sebagai penyanyi lagu soundtrack drakor yang akhirnya kondang. Beberapa di antaranya adalah Hotel Del Luna, Athena: Goddess of War, The King 2 Hearts, Hong Gil Dong, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.