Sukses

Perjalanan Karier Influencer Wandy Lie: Senin Sampai Jumat Bankir, Akhir Pekan Jadi Food Vloger

Influencer Wandy Lie hidup di dua dunia kerja. Senin sampai Jumat, sebagai bankir. Akhir pekan, Wandy Lie menjelma food vloger dengan konten menggiurkan.

Liputan6.com, Jakarta Influencer Wandy Lie mengaku hidup di dua dunia kerja. Senin sampai Jumat, ia berkarier sebagai bankir. Akhir pekan, Wandy Lie menjelma food vloger dengan konten menggiurkan.

Cowok bernama lengkap Wandy Marius Giyasinta ini tak menyangka hobi fotografi dan wisata kulinernya kini jadi ladang cuan. Ia mengaku sejak lama hobi makan dan nongkrong.

“Tujuan saya motret atau mengabadikan momen makan saat itu hanya satu, biar ingat bahwa saya pernah makan di situ. Cerita menjadi lain setelah muncul medsos khususnya Instagram,” kata sang influencer.

Wandy Lie rajin membagikan foto sedang makan-makan di akun Instagram pribadi sejak 2014. Setahun kemudian, tawaran kerja sama endorsement mulai bermunculan. Ia pun dikenal sebagai food vloger.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Investasi Kamera demi Ngonten

“Saya dapat fee sebagai apresiasi dari klien setiap menghadiri undangan. Saya mulai serius menekuni profesi ini. Saya berani investasi beli kamera SLR Nikon dan Fuji,” Wandy Lie membeberkan.

“Tak hanya itu, saya setting studio mini di kamar untuk foto makanan,” ujar cowok kelahiran Singkawang, 28 April 1992, dalam interviu tertulis dengan Showbiz Liputan6.com, Senin (17/7/2023).

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kuliner, Fotografi, Traveling

Hasil tak mengkhianati usaha. Konsistensi mengunggah foto dan video konten kuliner mendongkrak jumlah pengikutnya di medsos. Akun Instagram Wandy Lie, yakni @onedeelee punya 83 ribuan pengikut. Akun TikTok-nya diikuti 30 ribuan orang.

Kalau sudah begini pengaturan waktu adalah kunci. “Weekdays saya sebagai bankir, weekend saya refreshing dengan hobi saya berwisata kuliner, fotografi dan sesekali traveling,” Wandy Lie menyambung.

4 dari 4 halaman

Pencinta Street Food Sejati

Bedanya, orang lain refreshing mengeluarkan uang. Wandy Lie malah menghasilkan uang. Memperkenalkan diri sebagai tukang makan, Wandy Lie mengaku pecinta street food sejati. Ia merasa nyaman berada di jalanan ketimbang kafe atau restoran.

Street food itu lebih bervariasi dan lebih cocok dengan lidah saya. Kalau datang ke suatu tempat, daftar tempat kuliner yang akan saya kunjungi itu sudah panjang. Beberapa hari lalu saya ke Surabaya, dalam satu hari ada 8 tempat yang saya kunjungi,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.