Sukses

for Revenge Gandeng Wika Salim untuk Remake Lagu Jeda, Project yang Sempat Tertunda di Tahun Lalu

Setelah merilis lagu "Jeda", fR memiliki keinginan untuk membuat sesuatu yang tak terpikirkan sebelumnya, yaitu berkolaborasi dengan penyanyi dangdut.

Liputan6.com, Jakarta Band emo asal Bandung, for Revenge (fR), kembali membuat kejutan di dunia musik. for Revenge membuat inovasi dengan kolaborasi terbarunya bersama penyanyi dangdut Wika Salim dalam single remake berjudul "Jeda" di bawah naungan label Didi Music Record.

Proyek yang seharusnya terealisasi tahun lalu akhirnya tuntas pada tahun 2023 ini, setelah sebelumnya fR sukses berkolaborasi dengan Fiersa Besari di awal tahun. Boniex, sang vokalis fR, menjelaskan bahwa proyek kolaborasi ini sempat tertunda di tahun 2022.

Setelah merilis lagu "Jeda", fR memiliki keinginan untuk membuat sesuatu yang tak terpikirkan sebelumnya, yaitu berkolaborasi dengan penyanyi dangdut. Wika Salim menjadi pilihan utama mereka dan rencana tersebut akhirnya terwujud saat ini.

"Ini adalah projek yang sempat tertunda di tahun 2022. Tidak lama setelah perilisan lagu Jeda, kami ingin membuat sesuatu yang tidak terpikirkan sebelumnya, berkolaborasi dengan penyanyi dangdut. Adalah Wika Salim yang jadi opsi pertama. Rencana itu akhirnya terwujud saat ini,” terang Boniex sang vokalis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jeda

Lagu "Jeda" sendiri bercerita tentang sebuah akhir hubungan yang sangat kompleks. Sebuah hubungan yang dimulai dengan kesalahan, pada akhirnya juga berakhir dengan kesalahan.

"Kenapa Jeda ? Karena sesuatu yang sangat berat dilewati, ada kalanya membutuhkan jeda,” tambah Boniex.

 

3 dari 4 halaman

Perbedaan

Namun, berbeda dengan versi aslinya yang dirilis pada tahun 2022, dalam versi remake ini, for Revenge menggunakan dua sudut pandang dalam penulisan liriknya. Wika Salim mewakili sudut pandang seorang wanita yang mengalami patah hati dalam cerita tersebut.

"Harapannya, dengan dua sudut pandang itu, pesan dari lagu tersebut bisa lebih dipahami pendengar,” tambah Arief sang gitaris.

 

4 dari 4 halaman

Perayaan Patah Hati - Babak 2

For Revenge sendiri adalah sebuah band emo yang terdiri dari Boniex (Vokal), Arief (Gitar), Izha (Bass), dan Chimot (Drum). Kuartet ini telah merilis empat album, termasuk album "Perayaan Patah Hati - Babak 1" yang dirilis pada tahun 2022 dengan lagu "Serana" sebagai andalannya di bawah naungan label Didi Music Records. Pada akhir tahun 2023, fR berencana merilis sekuel dari album tersebut yang diberi judul "Perayaan Patah Hati - Babak 2".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini