Sukses

Aldi Taher Gegerkan Dunia Pereskopian Indonesia, Marah-Marah Berujung Punya Jabatan

Sikap marah-marah Aldi Taher yang dianggap sebagai tantangan oleh salah satu outlet kedai kopi ternama di kota Bogor justru berbuah manis.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Aldi Taher yang dikenal dengan penampilannya di sejumlah konten media sosial, acara televisi, dan film, belum lama ini berhasil menjadikan perdebatan online yang berujung tantangan, berbuah satu hasil yang mencengangkan dan menarik perhatian publik.

Pada 7 Juli 2023, Aldi Taher dikabarkan sempat marah-marah dan mengungkapkan kekesalannya di Instagram Stories. Banyak pihak yang dibuat terkejut dengan sikap agresif Aldi Taher itu, terutama di dunia pereskopian Indonesia. Sebuah rekaman screenshoot Instagram Stories mengabadikan kata-katanya yang penuh luapan kekesalan.

Alhasil, perilaku Aldi Taher tersebut ditanggapi oleh pihak salah satu Kafe Kopi di Bogor yang menganggapnya sebagai sebuah tantangan. Pihak tersebut seolah menekankan bahwa membangun masyarakat yang cinta damai sangatlah penting hingga mereka pun menjawab tantangan Aldi Taher.

Pada 9 Juli 2023, Aldi Taher rupanya dengan rasa percaya diri menyambangi kedai kopi tersebut dan bertemu langsung dengan CEO Eskopi Indonesia, Haidhar Wurjanto. Aldi Taher yang juga menyadari bahwa kekesalannya hanyalah umpatan marah semata, melihat sendiri jawaban atas tantangannya agar ada satu kopi yang murah namun tetap berkualitas.

Setelah tantangan dijawb, Aldi Taher pun menyampaikan permintaan maaf dengan cara unik, yakni mengenakan jas rapi dan peci selama pembacaannya. Permintaan maaf itu berisi hal-hal apa saja yang bisa dijanjikan oleh Aldi Taher kepada pihak kafe tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berbuah Berkah untuk Aldi Taher

Lantaran kegiatan tersebut bersifat positif, para penggemar Aldi Taher pun mendapat kesempatan untuk menikmati kopi murah di kedai baru kafe tersebut. Para penggemar dan pecinta kopi di Bogor lantas diundang untuk hadir dan bergabung dalam kegiatan di kedai baru tersebut, sekaligus menjadi momen luar biasa untuk menikmati kunjungan Aldi Taher yang tak terlupakan itu.

Kegiatan ini juga tak lepas dari tangan dingin Haidhar Wurjanto, CEO EsTeh Indonesia yang sedang mengembangkan sayapnya dengan masuk ke industri kopi. Ia pun menunjuk Aldi Taher sebagai Presiden EsKopi.

Penunjukkan Aldi Taher itu berawal dari tantangan sang aktor sekaligus komedian yang sedang naik daun itu dalam hal membuat kopi murah dan berkualitas. Tantangan sang komedian itu dijawab dengan mendatangkannya ke outlet EsKopi di area Jalan Ahmad Adnawijaya, Kecamatan Bogor Utara pada Minggu (9/7/2023).

Haidhar Wurjanto mengatakan dirinya mencoba mengembangkan bisnis kopi karena permintaan yang cukup banyak dari masyarakat serta pasar yang cukup besar. Dari tahun ke tahun, tren kopi pun semakin naik.

 

3 dari 5 halaman

Reaksi Aldi Taher Ditunjuk sebagai Presiden Kedai Kopi Ternama

Setelah didapuk menjadi Presiden EsKopi Indonesia, Aldi Taher mengajak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, hingga Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk minum produk asli Kota Bogor ini.

“Hari ini saya senang, resmi diangkat atau didapuk menjadi Presiden Kopi Indonesia oleh CEO Eskopi Indonesia, Haidar Wurjanto. Semua para kopi mania selamat ngopi, I love you EsKopi, I love you Dewi Persik,” kata Aldi Taher.

“Rasanya gurih-gurih enyoy. Ini kopi enak banget, lokal pride Bogor. Pak Jokowi harus minum, Pak Putin dan Pak Zelenskyy harus minum. Jabatan sama saya sama kan, sama-sama Presiden. Sehingga saya sebagai Presiden Kopi mengimbau Pak Jokowi, Pak Putin, Pak Joe Biden minum kopi ini. Wakwaw,” tukasnya sambil membeberkan rasanya.

 

4 dari 5 halaman

Alasan Menyertakan Aldi Taher

Dijelaskan juga oleh Haidhar Wurjanto mengenai alasan sayap barunya diperkenalkan lewat Aldi Taher, karena sesuai tagline "terbitlah haha hihi," sehingga dirinya merasa langkah pengenalan ini untuk menghibur dan jangan terlalu serius.

“Ya, ngopi ini kan gak usah serius-serius amat, bisa santai, sambil ngobrol dan banyak becanda. Nah Aldi Taher kan sosok yang kocak dan lucu, jadi kami ngerasa bisa mengenalkan aspirasi Eskopi Indonesia lewat Aldi Taher,” jelasnya.

 

5 dari 5 halaman

Sistem Kemitraan

Haidar Wurjanto berencana bahwa Eskopi Indonesia akan melakukan ekspansi dengan mengikuti perkembangan Esteh Indonesia, yakni dengan sistem kemitraan. Sebab visi EsTeh Indonesia adalah ingin mencipatakan pengusaha berkualitas.

“Harapannya dengan Eskopi Indonesia ini bisa mengikuti apa yang terjadi di EsTeh Indonesia yaitu untuk menciptakan pengusaha berkualitas dengan bermitra,” harapnya.

“Kami bisa mengajarkan yang ingin berinvestasi tentang marketing, operasional hingga financing. Hal itu tujuannya untuk meningkatkan pengusaha berkualitas di Indonesia,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, outlet di Jalan Pandu Raya ini merupakan outlet perdana di Kota Bogor. Selain itu ia juga berencana akan membuka 10 outlet lagi di daerah Jawa dan Kalimantan.

Selain itu diumumkan juga bahwa pihak Eskopi siap membuka cabang di seluruh Indonesia yang dibanderol mulai dari Rp195 juta dan jika menggunakan kode unik dari “AldiLoveEskopi” akan mendapat potongan sebesar Rp20 juta (jika slot masih tersedia).

Untuk varian, lanjut Haidar EsKopi memiliki sekitar 20 minuman bersama rotinya dengan harga terjangkau.

“Ya, cobalah kami menggarap market yang memang harganya masih dibilang foldable, karena banyak juga sekarang dari tadinya sekian, karena inflasi jadi sedikit bertambah. Untuk itu, esensi nongkrong murah sudah enggak ada lagi saat ini,” ujarnya.

“Kami sengaja mengorbankan keuntungan, untuk bisa diakses oleh masyarakat. Kopi ini kelasnya middle low, untuk rasa sama, komposisinya sama, susunya brand terkenal, kopi nya juga kopi bagus dan gula arennya juga yang bagus. Tentunya yang pasti 100 persen barang lokal semua,” paparnya.

Eskopi Indonesia juga resmi membuka kemitraan kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan harga dan lengkapnya dapat menghubungi nomor kemitraan yang bisa ditemukan di profil mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini