Sukses

Saksikan MV “Lihatlah Lebih Dekat” di Vidio, Kejutan Dari Yura Yunita Untuk Ulang Tahun Petualangan Sherina

Yura Yunita beri kejutan untuk rayakan ulang tahun film Petualangan Sherina dengan merilis Video Musik lagu Lihatlah Lebih Dekat. Video musiknya sudah bisa disaksikan di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Yura Yunita memberikan kejutan kepada para kru, aktor, dan juga fans film Petualangan Sherina berupa remake single dan video musik “Lihatlah Lebih Dekat.” Kejutan tersebut Yura berikan pada 14 Juli 2023 lalu bertepatan dengan hari ulang tahun ke-23 film Petualangan Sherina,

Lagu ini sendiri diciptakan oleh almarhum Elfa Secioria dan Mira Lesmana. Almarhum Elfa Secioria sendiri merupakan seorang musisi legendaris yang juga berperan sebagai penata musik pada film Petualangan Sherina. Sedangkan liriknya ditulis oleh Mira lesmana. Lagu-lagu pada film Petualangan Sherina yang pertama pun setelahnya melegenda dan masih sering terdengar hingga sekarang.

Video musik ini sudah bisa Anda saksikan di platform streaming Vidio, sebelum nonton simak beberapa ulasan mengenai lagu yang penuh kenangan bagi Yura Yunita berikut ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Film Masa Kecil Bagi Yura Yunita

Film Petualangan Sherina merupakan film masa kecil bagi Yura Yunita. Hal ini membuat berkesempatan membawakan kembali lagu “Lihatlah Lebih Dekat” menjadi spesial baginya karena lagu tersebut mempunyai tempat spesial di hati Yura. 

“Waktu kecil, hampir setiap hari aku nonton film Petualangan Sherina di VCD. Dan 23 tahun kemudian, aku berkesempatan untuk membawakan lagu yang punya tempat sangat spesial di hati aku,” ucap Yura saat menyanyikan “Lihatlah Lebih Dekat” pada konsernya di Jakarta dan Surabaya. Selain itu, ia merasa bahwa setelah dewasa membuatnya lebih memahami makna mendalam dari lagu ini.

“Saat mendengarnya lagi setelah aku dewasa sekarang, maknanya mendalam sekali. Jika kita mau belajar untuk melihat lebih dekat, kita akan lebih bijaksana dalam memaknai apapun yang sedang kita alami saat ini,” tambah Yura. Wajar apabila lagu-lagu yang ada di film Petualangan Sherina termasuk “Lihatlah Lebih Dekat” masih melegenda hingga sekarang.

3 dari 4 halaman

Pemaknaan Yang Lebih Dewasa

Bagi Yonathan Nugroho Founder & CEO of Trinity Entertainment Network, sejak film Petualangan Sherina pertama tayang pada 23 tahun lalu, lagu ini selalu melekat di hati anak-anak. Seperti salah satunya Yura Yunita yang tumbuh dengan lagu ini. Hal ini yang membuat versi terbarunya dibawakan dengan pemaknaan yang lebih dewasa.

Pemaknaan yang lebih dewasa bertujuan supaya lagu ini tetap bisa relevan dengan apa yang terjadi saat ini. “Semoga makna yang mendalam di balik lagu ini bisa menginspirasi banyak orang dengan segala kegundahan dan kegelisahannya untuk lebih bijak dan tidak merasa sendiri dalam menghadapi semua masalah kehidupan,” lanjutnya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Musik “Lihatlah Lebih Dekat” di Vidio

Video musik Lihatlah Lebih Dekat - Yura Yunita kini sudah bisa disaksikan di Vidio. Bagi anda para penggemar Yura Yunita maupun film Petualangan Sherina yang ingin menonton video musik tersebut, bisa menyaksikannya di platform streaming Vidio. Selain itu, anda juga bisa menikmati video musik dari artis-artis lainnya di Vidio. Jadi dukung terus musisi-musisi Indonesia.

Penulis : Agung Pratama Satria 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.