Sukses

Yura Yunita Curhat Makna Film Petualangan Sherina Dalam Hidupnya, Jadi Tontonan dan Lagu yang Setia Menemani Kala Sakit Selama Setahun

Film Petualangan Sherina ternyata punya peran yang berjasa bagi kehidupan Yura Yunita, simak cerita lengkapnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Yura Yunita sukses gelar konser Pertunjukan Tutur Batin 2023 di Jakarta pada Jumat (16/06/2023). Berlangsung selama hampir tiga jam di Tennis Indoor Senayan, konser tunggal tersebut berlangsung sangat meriah dengan penuh emosi bahagia dan haru yang bercampur aduk.

Ada begitu banyak momen spesial yang terjadi di atas panggung, rasanya Yura Yunita tahu betul ramuan yang tepat untuk memberikan penggemarnya penampilan yang sangat memukau. Dengan berbagai sentuhan khas daerah dalam musik dan visualnya, sukses bikin pertunjukannya makin unik.

Selain ajak para Hip Hip Yura--sebutan fans Yura Yunita--menari gembira bersama, pelantun lagu "Harus Bahagia" juga sukses bikin mereka menangis haru di beberapa momen. Salah satunya adalah saat dirinya mengajak penonton jelajah waktu ke masa tahun 90-an saat film Petualangan Sherina dirilis. 

Siapa sangka ternyata film itu punya jasa yang bermakna dalam kehidupan Yura Yunita di masa kecil yang kala itu sedang sakit hingga tak bisa berjalan selama kurang lebih setahun. Yuk, simak momen haru Yura Yunita curhat ke penonton yang penuh dengan keajaiban!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jatuh Sakit Hampir Setahun

Memasuki sekitar 30 menit pertama konsernya, Yura Yunita mengajak penonton flashback ke era tahun 1990-an.

"Di sini ada anak-anak tahun 90-an enggak sih? Aku mau cerita sedikit boleh? Jadi lagu yang satu ini benar-benar nemanin masa hidup waktu aku sakit pas SD. Jadi waktu aku kelas 4 SD itu aku suatu pagi bangun dan kaki aku enggak bisa gerak atau jalan sampai aku dibawa ke UGD," ceritanya

Penyakitnya itu pun mengharuskan Yura Yunita untuk beristirahat di rumah saja. Ia tak bisa pergi ke sekolah karena memang kondisi yang tidak memungkinkannya pergi ke luar rumah.

3 dari 4 halaman

Petualangan Sherina

Salah satu hal yang paling membuat Yura Yunita sedih adalah dirinya tidak bisa pergi ke bioskop untuk menonton film Petualangan Sherina yang kala itu baru dirilis.

"Karena aku nggak bisa jalan setahun, saking pengin nonton filmnya aku sampai beli VCD-nya. Dulu aku nonton itu di kamar sendirian, aku repeat terus filmnya sampai akhirnya lagu-lagi di film itu jadi soundtrack hidup aku," kata Yura Yunita yang mengundang gelagat haru penonton.

Kondisi tubuhnya yang sakit sempat membuat Yura Yunita saat itu marah dan kecewa tak bisa hidup normal seperti teman-temannya. Tetapi kini saat sudah beranjak dewasa, ia justru menyadari kejadian itu membuat lagu-lagu serta kisah film Petualangan Sherina memberinya kekuatan dan pengharapan untuk berkarya hingga kini.

4 dari 4 halaman

Nyanyikan OST Petualangan Sherina 2

Siapa yang sangka, puluhan tahun kemudian ternyata takdir kembali menemukan Yura Yunita dengan film Petualangan Sherina. Dirinya dipercaya oleh sang produser, Mira Lesmana, untuk menyanyikan ulang lagi "Lihatlah Lebih Dekat" dalam rangka ulang tahun film itu yang ke-23.

Tentu saja, Yura Yunita menyanyikan lagu indah tersebut di konser Pertunjukan Tutur Batin, tepat di depan Mira Lesmana dan seluruh penonton.

"Di sini ada Mira Lesmana, halo Mba Mira! I love so much. Terima kasih sudah mengajak aku menyanyikan lagu yang merupakan soundtrack hidup aku. Dari lagu ini aku bisa belajar lebih mengerti indahnya makna kehidupan. Inilah persambahan dari kami, Lihatlah Lebih Dekat," ucapnya sebelum melantunkan lagunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.