Sukses

Rosidi Sulam Alis Jakarta Jadi Langganan Selebritis, Setelah Belajar di Korea

Rosidi Sulam Alis Jakarta, ahli sulam alis pilihan Selebritis

Liputan6.com, Jakarta Di balik penampilan glamor sejumlah selebriti terdapat sentuhan seni di alis, bibir, dan eyeliner mereka. Salah satu seniman sulam alis yang terkenal adalah Rosidi Sulam Alis Jakarta.

Rosidi, yang lahir di Lampung Selatan pada tanggal 25 April 1988, menjadi langganan selebriti seperti Fuji, Ghea Youbi, Dinar Candy, dan Duo Serigala.

"Bukan hanya selebriti, kami juga melayani selebgram, seleb TikTok, pramugari, ibu pejabat, dan masyarakat umum," kata Rosidi kepada wartawan, baru-baru ini.

Rosidi dikenal dengan sulam alis alaminya yang membuat alis terlihat rapi, tebal, dan wajah terlihat segar.

"Selama beberapa tahun terakhir, kami sering menghapus sulam alis karena hasilnya terlalu tebal atau terlihat kotak seperti alis Sinchan yang kaku," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aktif Di Media Sosial

Ia aktif membagikan proses sulam dan penghapusan sulam alis, bibir, dan eyeliner di media sosial. Lebih dari 1,7 juta pengikutnya di TikTok dan 370 ribu pengikut di Instagram @rosidisulamalisjakarta setia menantikan konten-kontennya yang terbaru.

Rosidi merasa bersyukur karena tetap menjadi pilihan masyarakat di tengah persaingan banyak tempat sulam alis di ibu kota.

"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Kepercayaan masyarakat sangat tinggi, padahal tidak mudah bersaing dengan ribuan, mungkin jutaan bisnis sejenis. Namun, Rosidi Sulam Alis Jakarta mampu bersaing dan dicintai oleh semua kalangan," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Melayani Masyarakat

Studio Rosidi Sulam Alis Jakarta sendiri telah melayani masyarakat sejak tahun 2012 di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Setelah belajar sulam alis selama sekitar satu tahun, Rosidi membuka studio ini.

"Awalnya saya hanya iseng mengikuti kursus sulam dari Master Sulam Korea yang datang ke Indonesia. Seiring berjalannya waktu, saya terus belajar teori dan praktek. Dengan ketekunan, ketekunan, dan cinta terhadap seni sulam, akhirnya saya membuka studio ini," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Secara Bertahap

Sebelum menjadi seniman sulam, Rosidi bekerja di berbagai perusahaan swasta. Minatnya terhadap seni tato muncul secara bertahap. Namun, keluarganya tidak mendukung keinginannya untuk menjadi seniman tato. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk menggeluti seni sulam alis, bibir, dan eyeliner.

Peran media sosial sangat penting dalam perkembangan bisnisnya. Ulasan pelanggan dan promosi di Facebook, Instagram, dan TikTok telah menjadikan namanya semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Rosidi berharap dapat membuka cabang di daerah lain secepat mungkin. "Saya berharap dapat membuka cabang di seluruh Indonesia, sehingga dapat memberikan peluang kerja sebanyak mungkin dan ikut serta dalam memajukan perekonomian Indonesia," ucap Rosidi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini