Sukses

Charly Van Houten Gelar Konser Tur Asia, Rayakan 20 Tahun Berkarya di Industri Musik Nasional

Dua puluh tahun sudah Charly Van Houten mewarnai industri musik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dua puluh tahun sudah Charly Van Houten mewarnai industri musik Indonesia dengan lagu-lagunya yang kental nuansa Melayu. Merayakan dua dekade perjalanannya berkarya, Charly bakal menggelar konser Tur Asia.

Charly dijadwalkan bakal menggelar konser di 5 kota besar Malaysia. Didukung Network SDN BHD, salah satu Event Orginizer (EO), Charly bakal menggandeng Setia Band, dan beberapa musisi lainnya.

"Karena memang kemarin juga memakai tema 20 Tahun Charly Berkarya, cuma ada reunian ST12. Konsernya memang Charly, Pepeng sama Setia Band dan ada reunian," ungkap Charly di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2023).

"Sekarang ini benar-benar pure konser 20 tahun bersama Setia Band, pendukungnya berbeda. Tapi memang setiap kota lain berbeda-beda secara konsep," sambung Charly

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konser Lanjutan

Konser 20 Tahun Berkarya ini merupakan lanjutan dari kesuksesan dua konser yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Malaysia dan Singapura. Selain Negeri Jiran, Charly akan mengunjungi beberapa negara, yang berakhir di Indonesia.

"Pertama kali kita gelar di luar negeri, saat launching 20 Tahun Charly berkarya, kita adakan konser di Kuala Lumpur di Axiata, Malaysia dan yang kedua di Singapura. Besok kita akan hadir juga di Pineng dan dibeberapa negara yang lainnya, terus lanjut lagi ke Indonesia," jelas Charly.

 

3 dari 4 halaman

Gandeng Tri Suaka

Sementara konser di Pineng yang digelar pada 30 Agustus 2023 mendatang, Charly menggandeng sejumlah musisi berbakat. Di antaranya Tri Suaka, Restu, Ilham 9band, penabuh drum wanita Elsa, hingga musisi senior Malaysia bernama Poey Sting.

"Mereka adalah musisi muda yang memiliki segudang talenta. Kita berikan apresiasi kepada mereka untuk bisa terlibat dalam konser 20 Tahun Charly Berkarya. Selain itu, kita juga akan main bareng dengan musisi senior Malaysia, Poey Sting," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Jujur dan Totalitas Berkarya

Tentu tak mudah bagi Charly, untuk terus eksis di industri musik. Dengan dukungan orang-orang terdekat, ia berharap dapat terus berkarya secara jujur dan totalitas.

"Harapannya yang pasti berkarya dengan jujur, berkarya dengan totalitas, suguhkan karya-karya terbaik jangan asal, dan bantu industri musik Indonesia ini untuk bisa saling menghargai," ucap Charly Van Houten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini