Sukses

Kisah Inspiratif Rere Putri Ndaru, Ibu Muda yang Multitalenta: Mengatasi Tantangan Sebagai Working Moms dengan Sukses

Rere Putri Ndaru berhasil membuktikan bahwa semua tantangan tersebut bisa diatasi.

Liputan6.com, Jakarta Profesi sebagai seorang ibu bukanlah hal yang mudah, terutama jika ibu tersebut juga memiliki karir profesional. Peran seorang ibu memiliki tanggung jawab besar dalam mengurus anak-anak dan menjaga keharmonisan rumah tangga. Banyak perempuan yang merasa sulit menjalani hobi, pekerjaan, dan rutinitas lainnya setelah menikah dan memiliki anak.

Stress seringkali menjadi masalah umum yang dihadapi oleh ibu rumah tangga. Banyak faktor yang dapat menyebabkan stress pada ibu, seperti melakukan banyak pekerjaan yang menguras fisik dan mental secara terus-menerus, mendapat penghakiman mengenai cara mengasuh anak, kurang mendapatkan pengakuan atas peran dan kontribusinya, serta memiliki sedikit waktu untuk dirinya sendiri.

Namun, dalam kisah inspiratif ini, sosok Restuning Putri Ndaru, atau yang lebih dikenal dengan Rere Putri Ndaru, berhasil membuktikan bahwa semua tantangan tersebut bisa diatasi. Rere Putri Ndaru, seorang perempuan kelahiran Jakarta pada tanggal 21 November 1993, memiliki berbagai bakat dan minat yang membuatnya menjadi seorang ibu muda yang multitalenta.

Sejak lama, Rere telah memiliki minat dalam dunia fotografi. Bahkan, takdir membawanya bertemu dengan suaminya, Iqbal Tawakhal, yang juga berasal dari dunia fotografi. Kehidupan pernikahan mereka dimulai pada tahun 2017, dan kemudian dikaruniai dua orang anak perempuan yang lucu dan menggemaskan, Senja Enisha Naeshwari dan Shyllia Elora Kaneishya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Influencer

Pada awal masa pandemi Covid-19, Rere memulai karirnya sebagai seorang influencer. Dengan banyaknya waktu yang dihabiskan di rumah, Rere sering memotret momen lucu anak-anaknya dan mengunggahnya di akun Instagram pribadinya @rerreputri, yang saat ini memiliki lebih dari 100 ribu pengikut. Di akun tersebut, Rere sering membagikan pengalaman parenting sebagai seorang working mom, tips tentang pentingnya quality time dengan suami, serta resep masakan sederhana yang mudah dibuat.

Rere mengatakan, "Selain menu MPASI, biasanya aku juga membagikan menu masakan sederhana dan membuat kue-kue untuk cemilan anak-anak, serta menu sarapan yang praktis." Melalui platform media sosial, Rere juga bergabung dalam beberapa komunitas Instagram, seperti Urbex People dan Street Magazine.

 

3 dari 4 halaman

Mengembangkan Diri

Bagi Rere, menjadi seorang ibu tidak menghalangi dirinya untuk mengembangkan diri dan bekerja, terutama di era digital seperti sekarang ini. "Setiap ibu pasti suka memotret momen lucu anak dan mengunggahnya di media sosial. Nah, kita bisa mengambil kesempatan tersebut untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan berbagi pengalaman tentang tumbuh kembang anak dan hal-hal lainnya," ungkap Rere.

Dia juga berbagi kunci suksesnya dalam menjaga aktifitas di media sosial dan mendapatkan penghasilan. Konsistensi dan rasa percaya diri adalah hal yang penting. Selain itu, tidak perlu memiliki kamera mahal untuk menghasilkan foto yang bagus, karena smartphone dengan pencahayaan yang baik sudah cukup untuk menghasilkan konten yang menarik.

Melalui konten-konten yang ia bagikan, Rere berharap dapat menginspirasi banyak ibu lainnya untuk belajar dari pengalaman yang telah dia alami. Pengalaman Rere dalam menyapih anak tanpa drama, toilet training tanpa paksaan, serta menjaga semangat dalam mengurus anak, dapat memberikan motivasi kepada ibu-ibu lainnya.

Rere juga berbagi pengalaman tentang kesulitan dalam membagi waktu antara pekerjaan dan tugas sebagai ibu rumah tangga. "Diperlukan manajemen waktu yang baik, kerjasama dengan pasangan, dan menetapkan prioritas dalam bekerja. Selain itu, penting untuk menjaga keseimbangan antara kehidupan kerja dan kehidupan pribadi," jelas Rere.

Rere menambahkan bahwa dia menyempatkan waktu pada hari Sabtu untuk bersantai di kedai kopi atau menikmati makan di kafe di sekitar rumah bersama suaminya. Hal ini menjadi momen yang penting bagi mereka untuk tetap menjaga hubungan yang intim dan merawat ikatan keluarga.

 

4 dari 4 halaman

Parenting

Ketika ditanya tentang pengalaman parenting yang paling berkesan, Rere menjawab ketika dia akan melahirkan anak keduanya. Saat itu, dia merasa cemas karena takut tidak bisa membagi kasih sayang dan memberikan waktu quality time dengan anak pertamanya. Namun, Rere berhasil menghadapinya dengan baik meskipun ada beberapa pertengkaran kecil dengan anak-anak.

Rere ingin menyampaikan pesan kepada working moms di luar sana untuk tidak merasa bersalah karena tidak bisa menghabiskan waktu 24 jam dengan anak-anak. Apa yang dilakukan oleh seorang ibu adalah demi kesejahteraan anak dan keluarga. Selain itu, penting juga untuk meluangkan waktu berkualitas bersama keluarga, terutama anak-anak, untuk menjaga hubungan yang kuat dan harmonis.

Kisah inspiratif Rere Putri Ndaru menunjukkan bahwa menjadi ibu muda dan memiliki karir tidaklah mustahil. Dengan manajemen waktu yang baik, kerjasama dengan pasangan, dan rasa percaya diri, seorang ibu dapat meraih kesuksesan dalam berbagai bidang kehidupan. Semoga kisah Rere dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada banyak ibu lainnya untuk menggapai impian dan mencapai keseimbangan antara kehidupan pribadi dan profesional.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.