Sukses

6 Potret Influencer Edo Sulistianto Liburan ke Labuan Bajo dan Jepang, Semester Pertama 2023 Penuh Kesan

Edo Sulistianto banting setir ke dunia kreator digital yang membawanya ke sejumlah negara indah di dunia. Ia menjelajah Labuan Bajo, NTT, hingga Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Edo Sulistianto banting setir ke dunia kreator digital yang membawanya ke sejumlah negara indah di dunia. Lulusan Manajemen Informatika ini dulu model dan pernah menjadi brand ambassador sejumlah lini busana kondang salah satunya, Berrybenka.

Perlahan tapi pasti Edo Sulistianto mulai populer di Instagram. Akun Instagram yang dibesarkannya, yakni @unnamed.story telah menyerap 28 ribuan pengikut. Kini, sang influencer membangun akun Instagram pribadi @edosulistianto.official dengan konten menarik.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (1/7/2023), Edo Sulistianto bersyukur kariernya bergerak maju. Ia pun menyebut semester pertama 2023 penuh kesan karena telah membawanya ke sejumlah tempat indah seperti Jepang.

Di sisi lain, Edo Sulistianto mengamini Indonesia sejatinya tak kalah elok. Tahun ini, ia berkesempatan liburan ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Berikut 6 potret Edo Sulistianto liburan ke Labuan Bajo dan Jepang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Edo dan Kapal Pinisi

Menunggangi kapal pinisi, dengan pose duduk dilatari lanskap perbukitan yang dipeluk lautan lepas, Edo Sulistianto berbagi perspektif, manusia boleh berencana sebanyak dan sedetail apapun, namun Allah yang menentukan segalanya. Jika yang direncanakan kandas, maka jangan kecewa.

Janganlah terlalu menyalahkan dirimu sendiri, gapapa. Ini bukan kesalahanmu. Kamu hanya tengah berusaha memikirkan dan menyusun jalan untuk menggapai sesuatu,” Edo Sulistianto berbagi pendapat bersama foto yang diunggah di akun Instagram, 26 Juni 2023.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Pose Wajib Pulau Padar

Salah satu pose wajib saat pelesir ke Laban Bajo yakni di Pulau Padar yang ikonis. Tampil santai dengan kemeja lengan pendek oversized motif floral, Edo Sulistianto memadukannya dengan celana panjang putih dan sneakers berwarna senada.

Penampilan finalis Duta Pariwisata Kota Tangerang Kang dan Nong 2010 ini makin gaya dengan penutup kepala dan kacamata hitam. Pose merentangkan tangan ala Edo Sulistianto disempurnakan dengan caption, “I’m feel free.”

 

4 dari 7 halaman

3. Jepang Paling Keren

April 2023, Edo Sulistianto terbang ke Negeri Matahari Terbit. Ia menyambangi sejumlah tempat ikonis. Dokumentasi perjalanan ke Jepang diabadikan Edo Sulistianto di akun Instagram. Selain Indonesia, dalam pandangannya negara Asia keren adalah Jepang.

Dan gue ini lagi di Nara Park. Di sini cuacanya yang bikin gue bingung. Cuaca panas tapi dingin banget. Dan saking dinginnya selang beberapa menit itu turun salju, dan berhenti lagi dalam hitungan menit, panas lagi. Masyaallah,” cuit cowok kelahiran Tangerang, 16 Mei 1991.

 

5 dari 7 halaman

4. Cerita Kuil Senso Ji

Mengunggah foto di Senso Ji, Edo Sulistianto menyebutnya sebagai kuil tertua di Tokyo yang terletak di pusat Asakusa. Kuil ini punya sejarah panjang 1.400 tahun dan dikenal sebagai simbol Shitamachi, area pusat kota di Tokyo. Lebih dari 30 juta pengunjung datang ke Senso Ji tiap tahun.

Dari zaman Edo (sekitar 1603 sampai 1850), Shitamachi merupakan tempat yang mendorong budaya dan perdagangan, dan Asakusa merupakan salah satu kota yang kaya dan makmur,” Edo Sulistianto menerangkan menyertai foto yang diunggah pada 4 April 2023.

 

6 dari 7 halaman

5. Adventures Fill Your Soul

Berada di Stasiun Kanazawa, Edo Sulistianto tampil gaya dengan blazer cokelat tanpa motif yang dipadukan dengan syal dan celana panjang warna pinggala. Ia bersandar di pagar besi seraya tersenyum.

Jobs fill your pocket, adventures fill your soul (Pekerjaan mengisi sakumu, petualangan mengisi jiwamu),” tulisnya bersama foto yang diunggah di Instagram pada 12 April 2023. Setuju banget, sih!

 

7 dari 7 halaman

6. 5 Jam Demi Sakura

Ke Jepang kurang afdal jika tak berpose dengan bunga Sakura yang jadi salah satu identitasnya. Edo Sulistianto salah satu yang beruntung tiba di Jepang saat Sakura bermekaran. Namun, foto superindah ini didapat lewat perjuangan ekstra.

Kita memang butuh perjuangan, untuk mendapakan sesuatu yang indah. Seperti halnya ke desa kanazawa ini, benar-benar perjalanannya 5 jam kalo enggak salah dari Osaka,” beri tahunya. Lelah pun terbayar lunas!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang

  • Labuan Bajo merupakan salah satu kelurahan yang berada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

    Labuan Bajo

  • Influencer adalah salah satu istilah dalam bisnis yang memanfaatkan kemampuannya untuk memengaruhi seseorang.

    Influencer

  • Edo Sulistianto