Sukses

Raffi Ahmad Raih WCIF Awards sebagai Influencer Top ASEAN, Sempat Nomor 1 se-Asia Sebelum Disalip Blackpink dan BTS

Raffi Ahmad dinobatkan sebagai influencer dengan jumlah pengikut terbanyak, 60 juta lebih followers.

Liputan6.com, Jakarta Eksistensi Raffi Ahmad di dunia digital diakui dunia internasional. Baru-baru ini, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, istrinya, terbang ke Korea untuk menerima penghargaan dari World Cultural Industry Forum (WCIF), sebagai influencer yang paling top di ASEAN.

Di wilayah Asia Tenggara, Raffi Ahmad dinobatkan sebagai influencer dengan jumlah pengikut terbanyak dengan 60 juta lebih follower. Bahkan, ia pernah menjadi influencer nomor wahid se-Asia sebelum disalip grup musik BTS dan Blackpink.

"Kemarin dari Korea alhamdulillah aku dapat award sebagai sosok atau influencer di ASEAN. Jadi di ASEAN itu follower aku nomor satu," ungkap Raffi Ahmad di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (18/6/2023).

"Tadinya di Asia aku nomor satu, tapi kalah sama Blackpink sama BTS, ha ha ha. Jadi di ASEAN memang nomor 1, di Asia masih 10 besarlah. Di dunia nomor 60 aku ini," tambah ayah dua anak itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Syukur Raffi Ahmad

Raffi merasa senang atas apresiasi yang diberikan WCIF kepadanya. Apalagi, penghargaan ini cukup bergengsi dan bertaraf internasional.

"Bergengsi lah, karena itu international awards, alhamdulillah aku senang, bersyukur," ungkap Raffi.

 

 

3 dari 4 halaman

Raffi Ahmad Bangga Berbicara dengan Bahasa Inggris

Raffi mengaku sempat memberikan sambutan usai menerima penghargaan tersebut. Meski membawa contekan, ia cukup bangga berbicara dengan bahasa Inggris di hadapan tamu yang hadir.

"Aku speech bahasa Inggris, nyontek-nyontek dikit lah, hahaha. Ya senenglah alhamdullillah, bersyukur," aku Raffi lalu tertawa.

 

4 dari 4 halaman

Banyak Penghargaan yang Sudah Diraih Raffi Ahmad Sepanjang Kariernya

Tak sedikit penghargaan yang sudah diraih Raffi Ahmad sepanjang kariernya. Menurut Raffi, setiap penghargaan yang didapat menjadi sebuah legacy atas eksistensinya selama ini.

"Aku lupa awards ke berapa, aku tuh lupa award ada berapa tapi itu jadi portfolio kitalah. Kayak contoh kalau mau buka (bisnis) di Arab, di Thailand, jadi kan siapa profilnya, mereka pasti seneng. Pentinglah profiling itu," pungkas Raffi Ahmad. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini