Sukses

Ibunda Michelle Joan Sudah Bahas Pemakaman Sebelum Meninggal Dunia, Berpesan Ingin Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Michelle Joan berusaha ikhlas melepas kepergian ibunya tercinta, Devy Damayanti, untuk selamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Michelle Joan berusaha ikhlas melepas kepergian ibunya tercinta, Devy Damayanti, untuk selamanya. Ibunda Michelle Joan meninggal dunia pada Minggu (18/6/2023) sekitar pukul 00.15 WIB.

Diakui Michelle Joan, masih tergambar jelas di benaknya momen indah bersama almarhumah ibunya. Bahkan, ada satu pesan mendiang ibunda Michelle Joan yang selalu dipegang teguh oleh pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala tersebut.

"Ingat (pesannya), harus taat beribadah dan selalu mendekatkan diri sama Tuhan," ungkap Michelle Joan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (18/6/2023). 

Michelle Joan mengaku sedih menghadapi kenyataan ibunya kini telah tiada. Namun di sisi lain, ia juga tak rela mendiang terus sakit-sakitan karena penyakit yang diidapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Bahas Pemakaman

Pemeran Sofya di sinetron Bidadari Surgamu juga mengungkap pembahasan mendiang ibundanya mengenai pemakaman sebelum meninggal dunia, yakni di TPU Tanah Kusir.

"Terakhir- terakhir dia cuma pesan mau dikuburinnya di sini (TPU Tanah Kusir). Terus sempat nanya 'Michelle sayang mama? Mama sayang Michelle,' dia sudah susah ngomong," sambungnya mengenang ucapan almarhumah.

 

 

3 dari 4 halaman

Rencana Tuhan

Meski sedih ditinggal ibunda untuk selamanya, Michelle Joan berusaha untuk tak terus menerus meratap. Ia meyakini, kenyataan pahit kehilangan ibunda tercinta merupakan ketetapan Tuhan.

"Aku berserah aja sama Tuhan. Aku percaya rencana Tuhan itu kasih yang terbaik untuk kita semua. Aku yakinlah, Tuhan tuh sayang sama Mama, jadi diambil sekarang. Dia sudah tenang, sudah nggak sakit, sudah damai, sudah di surga," urainya.

 

4 dari 4 halaman

Meluangkan Waktu

Dua hari terakhir, Michelle Joan sengaja meluangkan waktu untuk menemani ibunya yang dirawat di rumah sakit. Menurut dia, seperti sudah menjadi jalan Tuhan kebetulan dirinya libur syuting.

"Aku rasa Tuhan baik ke semuanya sih, kebetulan banget kemarin sama hari ini libur syuting. Sudah diatur kayaknya sama Tuhan, bisa ada sama mama dua hari full kemarin di rumah sakit nemenin dia," kata Michelle Joan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini