Sukses

Mawar AFI Dapat Hak Asuh Anak, Tetap Membuka Ruang bagi Mantan Suami Bertemu Buah Hati Mereka

Mawar AFI belum mengetahui apakah Steno akan kembali mengajukan kasasi, terkait hak asuh anak.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Mawar AFI dan mantan suaminya, Steno Ricardo, sempat bersitegang dalam memperebutkan hak asuh anak. Mawar bersyukur hak asuh anak ditetapkan pada dirinya, setelah banding yang diajukan Steno ditolak. 

Mawar belum mengetahui apakah Steno akan kembali mengajukan kasasi, terkait hak asuh anak. Namun ia berharap, mantan suaminya tidak mengambil langkah itu.

"Setelah dia kalah di tingkat pertama, dia banding tuh. Akhirnya saya menang alhamdulillah. Jadi sekarang anak-anak sudah resmi ada di saya," ujar Mawar AFI di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2023)

"Ada banding tapi kalah dia dan aku yang menang. Sepertinya tidak ada kasasi deh, alhamdulillah," ucap  Mawar menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membuka Ruang

Meski mendapatkan hak asuh anak, Mawar AFI tetap membuka ruang bagi mantan suami untuk ketemu buah hati mereka. Hanya saja, hampir satu bulan terakhir anak-anak tidak bertemu dengan ayahnya.

"Kalau komunikasi benar-benar sebatas kapan mau menjemput anak ya, selebihnya nggak ada. Cuma sudah mau satu bulan ini anak-anak nggak ketemu papanya," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Membatasi

Mawar menegaskan tidak pernah membatasi Steno bertemu anak-anak mereka. Namun, Mawar sedikit kecewa dengan sikap mantan suaminya, yang seolah cuek dengan anak.

"Kalau ngelarang enggak sih, karena Minggu besok beliau juga mau menjemput anak-anak katanya. Tapi karena Minggu besok adalah pembagian rapot untuk kakaknya yang nomor satu, jadi yang nomor 2 dan 3 itu, nomor dua graduation kan naik kelas tahun ajaran baru, jadi nggak bisa ketemu lagi, karena Papahnya juga tidak menawarkan diri atau minta untuk kegiatan sekolah, ya udah," urai Mawar.

 

4 dari 4 halaman

Tak Masalah

Mawar juga tak masalah jika anak-anak ingin bersama ayahnya. Dengan catatan, tidak mengganggu proses belajar si anak di sekolah.

"Kalau Jadwal otomatis weekend karena anak-anak sekolah kan ikut domisili saya. Pokoknya kalau selama sekolah tidak terganggu, tidak bolos, enggak masalah. Setiap libur boleh ke Papahnya," pungkas Mawar AFI. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.