Sukses

Kisah Rinda Rizqi Veani Permatasari Istri Tretan Muslim Meracik Resep di Usaha Kuliner Bebeknya

Istri Tretan Muslim, Rinda Rizqi Veani Permatasari, mengungkap kisah sukses mendapatkan resep untuk usaha kulinernya bersama suami.

Liputan6.com, Jakarta Komika Tretan Muslim memiliki salah satu bisnisnya yang sudah banyak dikenal oleh publik. Namun tak banyak yang tahu, bahwa resep rahasia kuliner khas Madura itu rupanya diciptakan oleh Rinda Rizqi Veani Permatasari.

Sosok Rinda Rizqi Veani Permatasari sendiri tak lain adalah istri Tretan Muslim. Rinda Rizqi Veani Permatasari pun sempat mengungkap kisah sukses mendapatkan resep tersebut.

Tretan Muslim sudah cukup lama dikenal berbisnis di bidang kuliner dengan brand yang ia beri nama Bebek Carok. Ciri khas rasa pada produk tersebut berasal dari bantuan Rinda Rizqi Veani Permatasari.

Rinda pun mengungkapkan kisahnya bisa menciptakan resep yang digandrungi para penikmat usaha kulinernya. Semua dimulai saat ia kuliah di Malang dan sering menikmati kuliner milik Nanang Suherman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Memberikan Variasi Kuliner Bebek sebagai Pilihan

Kesukaannya menikmati menu tersebut dirasakannya hingga sudah tak lagi di Malang. Saat itu pula, Rinda berpikir untuk menciptakan menu terbaik sekaligus bisa menjadi ladang usaha.

"Balik ke Jakarta, saya pikir, 'Variasi apa akan dimunculkan dan menempel dengan citra suami saya, (keturunan) Madura. Bebek menarik nih.' Karena ingin memberikan variasi kuliner bebek sebagai pilihan kuliner terbesar di Madura," ungkap Rinda, kepada wartawan belum lama ini.

3 dari 4 halaman

Memadukan Beberapa Bumbu

Alhasil Rinda langsung memadukan beberapa bumbu untuk  membuat menu barunya tersebut. Setelahnya, perpaduan itu dijajal oleh orang sekitarnya.

Menariknya sosok Nanang Suherman yang menginspirasinya pun ikut merasakannya.

 

4 dari 4 halaman

Memegang Lisensi Resep

"Alhamdulillah, dua pihak sepakat langsung difinalkan tanpa ada revisi style, kondimen, dan lain-lain. Jadi dari ide, style, bumbu hitam, dua sambal, dan lain-lain itu saya buat," ujar Rinda.

"Dan saya juga memegang lisensi resep," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.