Sukses

Yuni Shara dan Shania Tertarik dengan Vexanium yang Membantu Industri Musik Indonesia

Yuni Shara dan Shania  sangat antusias dengan kehadiran Vexanium. 

Liputan6.com, Jakarta Beberapa musisi terkenal seperti Yuni Shara, dan Shania sangat antusias dengan kehadiran Vexanium. Vexanium, yang menggunakan teknologi blockchain, telah memberikan inovasi yang sangat dibutuhkan dalam industri musik Tanah Air. Ketika diluncurkan pada Desember 2022, Vexanium yang diwakili oleh Danny Baskara mendapatkan sambutan yang luar biasa dari musisi-musisi tersebut.

Para seniman tersebut memberikan dukungan penuh terhadap peluncuran platform digital improduction.io yang menggunakan teknologi NFT (Non-Fungible Token) untuk melindungi karya seni seperti lukisan dan musik. Vexanium memanfaatkan teknologi Smart Contract atau Kontrak Pintar yang mencatat secara transparan penjualan aset karya seni, termasuk penjualan lagu dan lukisan.

"Dalam mendukung perkembangan industri, Vexanium Protocol selalu menjadi yang terdepan dalam mengembangkan teknologi digital yang memberikan manfaat positif," ujar Danny Baskara, Pendiri Vexanium dalam rilisnya yang diterima pada Sabtu (10/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kunjungan

Baru-baru ini, tim Vexanium berkunjung ke perusahaan rekaman Royal Prima Musikindo (RPM). CEO RPM, Octav Panggabean, mengucapkan terima kasih kepada Vexanium atas kunjungannya.

"Terima kasih kepada Pendiri Vexanium, Danny Baskara, dan tim Improduction atas kunjungan mereka ke kantor baru RPM di Bali. Bersiaplah untuk kolaborasi antara RPM Musik dan Blockchain Vexanium. Segera hadir!" ungkap Octav Panggabean dalam akun Instagramnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Dukungan

Yuni Shara juga memberikan dukungan dengan memberikan komentar pada postingan tersebut.

"Wah," komentar Yuni Shara.

"Wahh masyaAllah," kata Nadzira Shafa.

"Selamat dan selamat datang keluarga Rockefeller! Saya tak sabar untuk melihatnya!!!" ujar Sania.

 

4 dari 4 halaman

Industri Musik

Inisiatif Vexanium memang ditujukan untuk mendukung industri musik di Indonesia.

"Saya sangat mendukung adanya teknologi digital baru yang dapat memberikan nilai tambah dalam hal perlindungan dan transparansi terhadap karya seni, terutama lagu," kata Octav Panggabean.

"Saya yakin bahwa NFT melalui Smart Contract-nya adalah masa depan industri yang terkait dengan karya seni, terutama musik dan lukisan," tambah Indra M Putra, Pendiri MYDIO Tech sekaligus Penasihat Vexanium.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.