Sukses

Selebgram Uci Flowdea Liburan ke 4 Negara Asia Bareng 2 Anaknya, Dari Taiwan Hingga Jepang

Selebgram sekaligus pengusaha Uci Flowdea liburan ke sejumlah negara Asia. Kali ini, ia menjelajah empat negara yakni Hong Kong, Taiwan, Cina, dan Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram sekaligus pengusaha Uci Flowdea tengah liburan panjang ke sejumlah negara di kawasan Asia. Kali ini, ia menjelajah empat negara yakni Hong Kong, Taiwan, Cina, dan Jepang.

Perjalanan selebgram dengan 340 ribuan pengikut ini dimulai dari Hong Kong selama 5 hari kemudian bertolak ke kota Shenzhen dan Ningbo, Cina. Uci Flowdea di Negeri Tirai Bambu 4 hari lamanya.

Menggunakan kereta cepat, pelantun “Lekat Bersamaku” berada di Cina untuk urusan kerja termasuk bertemu buyer. Uci Flowdea liburan bareng manajer, Ria Susanti, serta kedua anaknya, Keven Jerry Tseng dan Michael Gary Tseng.

Keven Jerry Tseng kini tinggal di Taiwan. “Sekalian anakku, Michael Gary Tseng bertemu teman sekolah masa SMA di Cina,” ungkap Uci Flowdea lewat wawancara tertulis dengan Showbiz Liputan6.com, Rabu (7/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awalnya Hanya Ingin ke Cina

Rupanya, Uci Flowdea pilih jalan-jalan ke Asia disertai alasan khusus. Ia mengaku sudah lama tak melancong ke Hong Kong, Cina, Taiwan, dan Jepang. Mulanya, ia hanya ingin ke Cina sekalian bertemu klien. Maklum, Uci Flowdea adalah pebisnis kayu sejak 2003.

“Awalnya hanya ingin ke Cina karena ada undangan buyer. Setelah dipikir-pikir sekalian ke Taiwan karena sejak pandemi Covid-19, hampir tiga tahun aku enggak ketemu anak. Aku belum ke Taiwan melihat si sulung, Keven Jerry Tseng. Dia memang tinggal di sana,” beri tahunya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Uci dan Taiwan

Bagi Uci Flowdea, Taiwan punya tempat spesial di hatinya. Negeri ini bagaikan kampung halaman. Tiga tahun tidak mudik, ia mengaku rindu. Apalagi, Taiwan termasuk negara paling akhir yang “membuka diri” setelah pandemi Covid-19.

“Kalau ke Taiwan harus pakai visa. Kalau punya visa Amerika lebih mudah dan pakai data-data, apa-apa hanya mengisi di website saja. Kebetulan kita semua punya visa Amerika jadi lebih gampang,” Uci Flowdea membeberkan.

4 dari 4 halaman

Rajin Kerja, Rajin Nabung

Ia dijadwalkan pulang ke Indonesia pada 13 Juni 2023. Uci Flowdea sengaja berlibur agak lama untuk menikmati momen bareng kedua anak mumpung mereka masih kuliah dan belum menikah. Ada banyak obrolan dan nasihat yang dibagikan Uci Flowdea kepada anak-anak.

“Aku mengajari anak-anak harus kayak mami. Rajin bekerja, rajin menabung juga. Biar bisa menikmati hidup. Puji Tuhan saya dikaruniai anak-anak yang smart dan baik hati. Pokoknya liburan kali ini aku benaran happy,” pungkasnya seraya tak henti mengucap syukur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini