Sukses

Jenita Janet Merasa Lebih Tenang Setelah Berhijab, Sempat Gelisah Setelah Pulang Umrah

Jenita Janet baru saja menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci Mekah.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Jenita Janet memutuskan berhijab. Keputusan itu dipilih setelah Janet menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci Mekah beberapa waktu lalu.

Tampil berbusana syari selama menunaikan umrah menjadikan Jenita Janet menanggap hijab sebagai kebutuhan dalam kesehariannya. Alah bisa karena biasa, begitu kata peribahasa bilang.

"Kenapa Janet memutuskan berhijab setelah umrah. Ini adalah salah satu kebiasaan setelah Janet di sana," ungkap Jenita Janet di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

"Setiap hari memakai hijab tanpa memikirkan kesibukan duniawi. Bener-bener fokus, enggak peduli sama orang lain, pandangan orang lain," sambung Janet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dirasakan

Diakui Janet, dirinya justru merasa gelisah jika tidak berhijab. Kondisi itu terus ia rasakan meski  sudah dua pekan berada di rumah. Janet justru merasa terjaga dengan mengenakan hijab.

"Kayak sedang menjadikan jilbab ini kebutuhan. Kalau ketemu orang kayak, 'eh mana jilbab'. Gelisah gitu, kayak takut. Jadi kayak kita dijaga banget, kita diarahkan apa yang ingin kita lakukan," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Jauh berbeda

Jenita Janet merasa lebih tenang, walaupun penampilannya kini jauh berbeda dengan sebelumnya. Bahkan, Janet menyebut hijab sebagai penyelamat hidupnya.

"Kasih sayang Allah begitu baiknya, begitu lembutnya menggetarkan hati Janet. Hijab ini adalah salah satu yang menyelamatkan Janet. Hidup juga jadi lebih tenang," urainya.

 

4 dari 4 halaman

Istiqomah

Di kesempatan sama, Janet berdoa agar selalu istiqomah dengan hijabnya. Sebagai manusia, Janet mengakui masih jauh dari kata sempurna.

"Makanya aku selalu berdoa ke Allah, minta terus dibimbing. Jangan menuntut kesempurnaan dari Janet, karena Janet hanya manusia biasa, masih banyak dosa. Tapi ingin belajar lebih baik," ucap Jenita Janet. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.