Sukses

Comatra Hanya Butuh Satu Jam Untuk Ciptakan Lagu Keduanya Berjudul Cast Away

Comatra kembali dengan single kedua berjudul Cast Away.

Liputan6.com, Jakarta Sukses dengan single perdana berjudul "Silence", penyanyi Comatra memperkenalkan lagu terbarunya berjudul "Cast Away".

Seperti diketahui, dara asal Cianjur ini mendapatkan 1,8 juta penonton di videoklip lagu perdananya yang ditayangkan di YouTube. Hal ini menandakan apresiasi banyak orang terhadap debutnya di panggung musik.

Bukan cuma itu, label musik di Hong Kong bahkan menjadikan single perdana Comatra sebagai soundtrack film, yang dinyanyikan ulang oleh penyanyi legendaris Hong Kong, Frances Yip.

"Aku nggak nyangka lagu pertama bisa sebesar itu apresiasinya. Terima kasih untuk semua yang sudah mendukung aku dalam bermusik," kata Comatra melalui keterangan tertulisnya, Senin, 5 Juni 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diciptakan Hanya Satu Jam

Setiap lagu yang dibuat Comatra masih bercerita tentang pengalaman pribadinya. Genre musik Electro-folk, pop-folk dan pop-ballad masih diusung Comatra di lagu "Cast Away".

"Proses penulisan Cast Away sangatlah singkat, dalam waktu satu jam, aku sudah selesai dengan lirik dan not lagu ini," Comatra menjelaskan.

 

3 dari 4 halaman

Bertahan Agar Tetap Waras

Lagu "Cast Away" menceritakan tentang seseorang yang merasa teracuhkan dalam hidupnya dan akhirnya memutuskan untuk bertahan dengan caranya sendiri agar bisa tetap waras’

Comatra menciptakan "Cast Away" pada saat ia berada di tingkat 8 atau kelas 2 SMP, tepatnya di tahun 2017. Comatra yakin lagu ini dapat menginspirasi banyak orang yang memiliki pengalaman sama dengannya.

 

4 dari 4 halaman

Dibuat Tidak Sengaja

"Cast Away sebenarnya dibuat secara tidak sengaja pada saat aku bercengkerama dengan kakak perempuanku di kamar, tengah malam. Sambil main handphone, aku melihat-lihat quotes bagus di Wattpad," Comatra menjelaskan.

Di tengah obrolan mereka, Comatra sempat berkata sambil tersenyum kecil, “Ini lagu bakal bagus banget sih kalau Demi Lovato yang nyanyiin”. Saat itu, Comatra sangat senang menonton series Disney berjudul Camp Rock yang dibintangi oleh Demi Lovato.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.