Sukses

Ari Lasso Sudah Dinyatakan Sembuh dari Kanker Limfoma Meskipun Tetap Harus Lakukan Beberapa Kali Pemeriksaan

Ari Lasso sudah bisa berkreasi lagi setelah dinyatakan sembuh dari Kanker Limfoma.

Liputan6.com, Jakarta Ari Lasso sempat dinyatakan mengidap kanker limfoma. Mantan vokalis Dewa 19 itu pun harus menjalani perawatan dengan kemoterapi hingga dirawat di rumah sakit. Selain itu dirinya juga harus beristirahat dari dunia menyanyi selama beberapa bulan.

Kini, Ari Lasso sudah dinyatakan sembuh dari kanker limfoma. Ari Lasso mengatakan bahwa secara medis ia sudah dinyatakan sembuh sejak 2022 lalu.

Namun meski begitu, Ari Lasso mengaku masih rutin menjalani pemeriksaan secara berkala sekalipun sudah dinyatakan sembuh.

"Kalau secara medis sih sehat ya. Tapi memang baru mau tes lagi nanti secara berkala," ujar Ari Lasso kepada wartawan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/5/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tes Pemeriksaan

Ari Lasso juga mengaku tes yang dilakukan bukan pemeriksaan seperti tindakan operasi, melainkan hanya scanning untuk seluruh tubuhnya.

"Jadi saya hanya tes aja, jadi discan tubuhnya," tuturnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Mengetahui Masih Ada atau Tidak

Diakui Ari hal itu bertujuan untuk mengetahui apakah tubuhnya benar-benar sudah bersih dari segala sel kanker yang ada. 

"Ini untuk memastikan bahwa gue sudah bersih dari limfoma cancer," jelas Ari Lasso.

 

4 dari 4 halaman

Kanker Limfoma

Sekadar informasi, beberapa tahun lalu Ari Lasso divonis kanker limfoma hingga membuatnya vakum sesaat dari dunia musik. Tak mau menyerah dengan penyakit, di penghujung tahun 2022 Ari Lasso dinyatakan sembuh dan bisa kembali tampil bermusik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini