Sukses

Ari Lasso Kukuhkan Sebagai Solois dengan Rilis Menangis Diam Diam Sebelum Konser 3 Dekade

Ari Lasso menyanyikan lagu ciptaan Faizal Lubis yang diproduseri Pay Burman

Liputan6.com, Jakarta Nama Ari Lasso telah lebih dari 3 dekade berkarir. Generasi pecinta musik Indonesia yang tumbuh di era 90an dan 2000an pasti sudah tidak asing dengan namanya.

Menjadi sebuah perjalanan panjang sampai saat ini yang membuatnya masuk dalam jajaran salah satu solois paling populer di Indonesia sepanjang masa. Musik Pop Rock dipadukan dengan profil suara bernada tinggi yang dimilikinya jadi salah satu daya tarik dari mantan vokalis Dewa 19 itu.

Penyanyi bernama Ari Bernardus Lasso atau Ari Lasso yang saat itu sering tampil dengan gaya khasnya yaitu rambut gondrong dan berkacamata. 

Melengkapi Konser 3 Dekade yang digelar, sebuah single baru siap diluncurkan oleh Ari Lasso. Pertemuannya dengan Faizal Lubis, sang pencipta lagu, seperti menemukan kembali gairah bermusiknya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi

Keduanya pun berkolaborasi apik dengan ‘Pay’ Burman sebagai Produser untuk meluncurkan single terbaru Ari yang berjudul “Menangis Diam Diam”. Kolaborasi ini melahirkan sebuah karya yang monumental. 

Lagu yang bercerita tentang seorang lelaki yang mencintai wanita dimana tidak lain adalah temannya sendiri, namun tidak berani menyampaikan perasaannya. Situasi yang akhirnya membuat si lelaki seperti menangis diam diam karena memiliki cinta terpendam. 

"Apabila kamu jatuh cinta dengan orang yang kamu cintai dengan hati, maka bersabar lah.. Karna percaya-lah semuanya tidak ada yang kebetulan," ujar Faizal Lubis bercerita mengenai lagu ciptaannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Komposer Handal

Faizal Lubis dikenal sebagai seorang Composer - Keyboardist – Pianist yang memiliki pengalaman bergabung dengan beberapa band top di Indonesia seperti, NOAH, Ireng Maulana All Star, Radja, Alexa, hingga ke luar negeri untuk berkolaborasi dengan Phill Perry dan Michael Paulo. 

"Entah kenapa dari awal sudah terasa getarannya saat Faizal Lubis meminta saya menyanyikan lagunya. Dengan semangat dan determinasi yang tinggi bersama dengan Pay Burman, Rio Ricardo, Agung Gimbal dan Guntur Nur Puspito, untuk memproduksi lagu ini. Kami cuma percaya dengan kerja keras, ketulusan dan doa semoga semesta mendukungnya, amin," ujar Ari Lasso.

 

 

4 dari 4 halaman

Antusiasme Tinggi

Pay dalam menggarap lagu ini menunjukkan antusiasme yang tinggi. Apalagi saat lagu ini dinyanyikan oleh Ari Lasso.

"Lagu ciptaan Faizal ini mengingatkan gue ke lagu-lagu Ari Lasso di awal karirnya. Gue langsung ke-gambar untuk membuat komposisi kearah itu, dimana hasilnya pun gue sangat puas.. Dan mudah-mudahan bisa diterima juga oleh seluruh penikmat musik Indonesia," ujar Pay. 

Menangis Diam Diam menjadi lagu balad  dengan ciri khas suara Ari Lasso ini diharapkan mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemar musik di Indonesia. Lagu ini-pun menjadi salah satu soundtrack dari film berjudul “Melodrama” yang segera tayang di bioskop-bioskop nusantara. 

Nantikan peluncuran single Menangis Diam Diam di semua platform musik pada 19 Mei 2023; dan saksikan penampilan perdananya di panggung Grand Final Indonesian Idol tanggal 22 Mei 2023.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini