Sukses

Gibran Rakabuming Raka Disebut Mau Pindah Partai, Ngaku Cuma Makan Bareng Pak Menteri: Bocil Kayak Gue Emangnya Bisa Bikin Manuver Apa?

Setelah pertemuan dengan Prabowo Subianto serta panggilan ke Kantor PDIP, Gibran Rakabuming Raka tampak kembali aktif di media sosialnya sambil menjawab celotehan netizen dengan gaya santai.

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming Raka kini sedang diterpa isu politik yang cukup panas. Sang Wali Kota Solo disebut-sebut akan pindah partai politik. Isu itu mencuat setelah Gibran Rakabuming Raka bertemu empat mata dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, pada Jumat (19/5/2023).

Tak hanya putra sulung Presiden Jokowi dan Ketua Umum Gerindra, pertemuan itu juga turut dihadiri 15 organisasi relawan Jokowi. Lalu ditandai dengan deklarasi dukungan terhadap pencapresan Prabowo Subianto untuk Pemilu 2024.

Namun, dampak dari pertemuan tersebut membuat Gibran Rakabuming Raka harus memenuhi panggilan untuk datang ke Kantor DPP PDI Perjuangan. Alhasil, Gibran yang juga kader PDIP pun terpaksa harus menjelaskan kronologi yang terjadi selama pertemuannya dengan Prabowo Subianto.

Setelah pertemuan serta panggilan tersebut dilaksanakan, Gibran Rakabuming Raka tampak kembali aktif di media sosialnya. Sejumlah isu serius maupun absurd ditanggapinya. Salah satu isu serius adalah terkait pertemuannya dengan Prabowo Subianto yang diduga oleh warganet sebagai cikal bakal aksi manuver politiknya dengan cara berpindah partai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gibran Rakabuming Raka Dicolek Netizen Soal Dugaan Manuver Politik

Tampak seorang warganet menyenggol akun Twitter @gibran_tweet milik Gibran Rakabuming Raka pada Senin (22/5/2023) sore.

Netizen tersebut seolah mendukung Gibran seandainya ayah dua anak itu benar-benar melakukan manuver politik.

"Tp sbgai anak muda gw suka manuver lu broow 🙌Harusnya banteng udh ngasi Peringatan Keras tp ini hny di panggil sekadar hanya berikan klarifikasi aja. Apakah moncong putih tkut ya seorang anak muda lepas dr partainya hahaa," cuit seorang netizen dengan berani.

 

3 dari 4 halaman

Tanggapan Gibran Rakabuming Raka Terkait Isu Pindah Dukungan

Cuitan tersebut dibalas oleh Gibran dengan gaya dramatis nan santai. Namun dalam tanggapannya, Gibran tetap menyangkal perihal dugaan dirinya berpindah dukungan ke capres luar partai politiknya saat ini.

"Gw gak manuver apa2 bang 😭 cuma makan bakmi sama nasi goreng aja sama pak menteri 😭 bocil kayak gw emangnya bisa bikin manuver apa?" jawab Gibran berseloroh disusul beragam tanggapan dari netizen lain termasuk yang bernuansa canda.

 

4 dari 4 halaman

Gibran Rakabuming Raka Jelaskan kepada Partainya Soal Pertemuan dengan Prabowo Subianto

Gibran diketahui memberikan penjelasan saat proses pemanggilan kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun.

"Hari ini, saya sudah mendapat banyak sekali masukan, nasihat saya juga sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z terkait pertemuan kemarin," kata Gibran di Kantor DPP PDIP, dikutip Senin (22/5/2023).

Sebelumnya, Gibran telah menyatakan tidak akan maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. "Umur belum cukup, wis tak jawab. Kan rumor, wis tak jawab, umur belum cukup," jelasnya di Balai Kota Solo, 5 Mei lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.