Sukses

Chef William Gozali Sebut Nasi Goreng Kuliner Khas Indonesia, Bisa Dikreasikan Pakai Topping Tom Yam

Chef William Gozali, juara MasterChef Indonesia musim ketiga, bahas nasi goreng sebagai salah satu pusaka kuliner Nusantara yang digandrungi publik.

Liputan6.com, Jakarta Chef William Gozali yang dikenal sebagai juara MasterChef Indonesia musim ketiga baru-baru ini membahas nasi goreng sebagai salah satu pusaka kuliner Nusantara yang digandrungi khalayak.

William Gozali menyebut nasi goreng terkenal karena banyak faktor, salah satunya mudah dibuat dan bisa dikreasikan dengan topping apa saja termasuk tom yam. Bagi penikmat nasi goreng, ada kriteria bumbu tersendiri agar enak di lidah.

Nasi goreng Indonesia identik dengan bumbu kecap dan cabai, dengan tambahan telur sebagai topping wajib,” katanya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (20/5/2023).

Saking terkenal dan disukai berbagai lapisan masyarakat, nasi goreng jadi menu yang mudah ditemui di banyak rumah makan, hotel bintang lima, bahkan pedagang kaki lima sekalipun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbagi Teknik Masak

Ini disampaikan Chef William Gozali ketika menjuri ajang off-air Pesta Kuliner Sedaap, yang digelar Lapangan Rawajati Jakarta, pada 13 Mei 2023. Ia pun membagikan ide anti-mainstream yakni Nasi Goreng Tom Yam.

“Saya senang berbagi teknik masak nasi goreng ala Willgoz. Saya juga senang dengan adanya acara kompetisi semacam ini. Masakan abang-abang penjual nasi goreng jadi makin mantap!” ujar Chef William Gozali.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

20 Pedagang Nasi Goreng

“Nasi goreng di sini bisa banget diadu sama nasi goreng resto! Event-nya seru banget karena ada 20 pedagang nasi goreng yang berbeda dari segi rasa dan penyajian,” jurutama masak kelahiran 31 Maret 1991 ini menambahkan.

Dari 125 pedagang nasi goreng yang berpartisipasi, diseleksi dan dikurasi jadi 20 peserta dengan masakan terenak. Selain hadiah jutaan rupiah dan demo masak ala Chef Willgoz, Pesta Kuliner Sedaap dimeriahkan dengan penampilan band D’Bagindas.

 

4 dari 4 halaman

Nasi Goreng Level UMKM

Selanjutnya acara ini akan menyapa Lapangan Gazibu Mini Bandung pada 27 Mei 2023. Brand Manager Kecap Sedaap, Sanny Yunita, menjelaskan alasan mengapa nasi goreng dipilih sebagai materi kompetisi di Pesta Kuliner Sedaap.

Menurutnya, nasi goreng ikon kuliner Indonesia yang menduduki peringkat kedua makanan terenak di dunia. Kecap memiliki peran penting di setiap rasa nasi goreng apapun variasinya.

“Di sisi lain kami terus berupaya tetap dekat dengan konsumen melalui berbagai brand activation, di antaranya menyajikan keseruan seperti pencarian Best 20 Fried Rice Shack di Jakarta dan 10 di Bandung,” ungkap Sanny Yunita.

“Ajang ini salah satu upaya mendukung pedagang nasi goreng level UMKM agar makin maju, berdaya saing, dan bereksplorasi pakai kecap yang terbuat dari biji kedelai hitam berkualitas. Cita rasa masakan akan terasa lebih sedap, nikmat, looks good, tastes good!” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.