Sukses

Selebgram Juragan 99 Gilang Widhia Pratama Sebut Barber Profesi Menarik dan Berjiwa Artistik, Ini Alasannya

Selebgram sekaligus pengusaha Gilang Widhia Pratama menyebut barber alias pemangkas rambut profesional profesi menarik dan berjiwa artistik tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram sekaligus pengusaha kondang Gilang Widhia Pratama baru-baru ini menyebut barber alias pemangkas rambut profesional sebagai profesi menarik dan memiliki jiwa artistik tinggi.

Pesohor yang akrab disapa Juragan 99 itu menjelaskan, belakangan banyak barber yang juga piawai menata rambut menembus dunia showbiz karena dipercaya para artis memoles penampilan mereka.

“Profesi barber pilihan karier yang cukup menarik, karena tak sebatas mencukur rambut,” ujar Gilang Widhia Pratama lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (17/5/2023).

Ini disampaikannya kala menggelar kompetisi Barber Battle Indonesia Season 2 berhadiah total Rp30 juta plus gelar prestisius Barber Battle Winner yang dimulai sejak Februari 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barber dan Jiwa Artistik

Kompetisi musim kedua yang digelar MS Glow for Men ini telah melahirkan para juara yakni Nando (Jakarta) sebagai juara 1, Magfur (Papua) menduduki posisi runner-up, dan Emzy dari Pekanbaru, Riau, membuka tiga besar.

Barber punya kemampuan servis yang baik, berjiwa artistik karena mesti update tren yang pergantiannya cukup cepat. Manajemen finansial dan marketing, sangat dibutuhkan untuk mereka yang ingin jadi barber profesional,” imbuh Gilang Widhia Pratama yang punya 2 jutaan pengikut di Instagram.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Beri Tambahan Pengetahuan

“Kami ingin memberi tambahan pengetahuan, menyalurkan bakat para barber, menginspirasi sekaligus memotivasi lebih banyak pemangkas rambut di Indonesia. Tujuannya agar makin banyak ide dan terobosan terbaru di dunia industri kreatif khususnya tata rambut,” ia menyambung.

Gilang Widhia Pratama mengulas, kompetisi ini bertujuan mendongkrak kreativitas dan menaikkan pamor profesi barber di Indonesia. Menata rambut pria agar keren butuh kedisiplinan, kreativitas, keterampilan teknis, kepekaan terhadap tren dan jiwa pelayanan mumpuni.

 

4 dari 4 halaman

Penghargaan dari MURI

Yang bikin bangga, Barber Battle Indonesia season 2 menyerap 1.000 peserta dan meraih penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia untuk Kompetisi Menata Rambut dengan Peserta Terbanyak.

“Mengumpulkan lebih dari 1.000 barber dari seluruh Indonesia untuk kegiatan positif berkompetisi. Ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Ini rekor yang membanggakan,” ungkap Perwakilan MURI, Bryan Razu Ramadhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini