Sukses

Unang Bagito dan Aida Saskia Tampil Dalam Pembukaan Taman Wisata BALIga, Dukung Jadi Objek Wisata Beken di Bekasi

penampilan Aida Saskia, Endang Triswati, hingga Jagad Aryani serta Unang Bagito dan Eman 4 Sekawan memeriahkan grand opening Taman Wisata BALIga.

Liputan6.com, Jakarta Taman wisata di wilayah Kabupaten Bekasi yang bermunculan ternyata bisa menjadi penyeimbang dominasi perumahan dan industri. Bahkan taman wisata ikut menambah pengkayaan destinasi dan sekaligus brand image terhadap suatu wilayah, khususnya di Kampung Cisaat, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu itu sendiri.

Taman Wisata BALIga yang merupakan akronim dari Hambali dan Keluarga, ikut meramaikan kemunculan destinasi objek wisata di wilayah Kabupaten Bekasi. Tepatnya pada Minggu (14/5/2023) kemarin, grand opening Taman Wisata BALIga dimeriahkan deretan artis penyanyi dangdut, komedian dari Ibukota, serta pejabat daerah setempat.

Para artis Ibukota yang ikut hadir memeriahkan acara antara lain pedangdut Aida Saskia, Endang Triswati, Jagad Aryani, pelawak Unang Bagito, Eman 4 Sekawan dan MC acara Mohan Mehra.

Pada pelaksanaan grand opening Taman Wisata BALIga sejak Minggu (14/5/2023) pagi hingga sore hari kemarin, tamu undangan dan warga sekitar dihibur oleh penampilan deretan penyanyi dangdut.

Mulai dari penampilan Aida Saskia, Endang Triswati, hingga Jagad Aryani. Serta banyolan-banyolakan segar dari pelawak Unang Bagito dan Eman 4 Sekawan serta ditambah kehadiran MC acara Mohan Mehra.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tokoh Penting yang Hadir

Turut hadir juga Kepala Desa Kertarahayu Rudi Catur, Hambali (CEO Taman Wisata BALIga), Amir Mirza (Arsitek Taman BALIga) serta Drs H Yan Priyatna M.Si (Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi) yang menandai prasasti peresmiannya.

Diminta memberikan sambutannya, Drs H Yan Priyatna M.Si berharap agar Taman Wisata BALIga menyajikan keunikan tersendiri. Sehingga bakal menjadi pembeda dari destinasi yang sudah ada di wilayah Setu. Pasalnya, kata dia, sudah ada 'Taman Kita' dan 'Villa Duren' yang dikenal sebelumnya.

Bertindak selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Yan Priyatna melalui pihaknya bakal membentuk asosiasi tempat wisata guna dapat memfasilitasi dan sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat luas.

"Jadi, di antara mereka nanti, bisa saling berbagi informasi. Begitu pula perlu melakukan kerjasama dengan kalangan pengusaha travel. Dari situ destinasi wisata dan termasul Taman Wisata BALIga ini, bisa dikenal serta dikunjungi wisatawan dari luar Bekasi," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Sangat Bangga dengan Adanya Taman Wisata BALIga

Sebelumnya, Rudy Catur selaku Kepala Desa Kertarahayu, mengaku sangat bangga dengan adanya Taman Wisata BALIga yang ada di daerahnya.

Apalagi terdapat keunikan tersendiri. Sebab, di antaranya ada rumah rakyat yang berdampingan dengan kandang kerbau dan merupakan hal yang sangat langka ditemui di zaman sekarang.

"Tentunya bagi orang perkotaan, pemandangan seperti itu sudah susah ditemukan, karena memang didukung oleh suasana alamnya masih hijau dan dipenuhi oleh pepohonan yang lebat," ucap Rudy seraya mengimbau ke pengelola supaya menjaga keindahan, kenyamanan dan kebersihannya.

 

 

4 dari 4 halaman

Bahagia Bisa Mewujudkan Impiannya

Sedangkan Hambali (CEO Taman Wisata BALIga), mengaku bahagia karena bisa mewujudkan impiannya membuka tempat wisata di atas tanah seluas 1 hektar lebih yang merupakan milik keluarga besarnya.

Namun, dikatakan dia, pihaknya meminta dukungan dari warga masyarakat di kampungnya serta turut juga menjaga kenyamanan pengunjung yang datang.

"Sebab, majunya Taman Wisata BALIga ini, diharapkan bisa berdampak bagi kemajuan ekonomi warga masyarakat yang ada di sekitar sini. Kami juga bakal melengkapi Taman Wisata ini dengan arena permainan yang bisa bikin senang hati kalangan pengunjung. Salah satunya adalah outbond," ujarnya sambil terharu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.