Sukses

Del Sarono Memukau KASAD Jenderal Dudung Abdurachman, Bangga jadi Anggota Persit

Del Sarono menikah dengan anggota TNI Brigjen TNI FX Giyono

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi campursari Del Sarono diketahui banting setir menjadi manajer Inul Daratista. Kini setelah menjadi istri anggota TNI alias Ibu Persit, dirinya masih tetap dapat berkarier sebagai entertainer. Ya, kini dia kembali bersolo karier sebagai pelukis terbalik. 

Aksi Del melukis memukau KASAD, Dudung Abdurachman dan para hadirin di acara halal bihalal Radar 1988 di Mountain Club Golf, Dago Pakar, Bandung, pekan silam.

“Kok cepat ya melukisnya,” begitu komentar Jenderal Dudung Abdurachman setelah melihat hasil lukisan yang dibuat oleh Del Sarono. Dengan posisi terbalik, pelantun tembang Ayu Adine itu sekitar 5 menit (durasi satu lagu) berhasil menyelesaikan lukisan wajah Jenderal Dudung Abdurachman.

Tak hanya Jenderal Dudung dan istri Ny. Rahma Setyaningsih, juga terkagum setelah melihat hasil lukisan. Soalnya dialah yang diminta Del untuk menorehkan goresan pertama dengan kuas dan cat akrilik di atas kanvas. Setelah itu Del yang merampungkan dan, jadilah lukisan wajah Jenderal Dudung.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyanyikan Lagu

Yang unik dari aksi ini, Del bukan hanya melukis terbalik. Namun dirinya juga menyanyikan sebuah lagu. Biasanya lagu yang popular atau lagu kesukaan dari sosok yang ia lukis. Sembari bergoyang mengikuti irama lagu dia akan menyelesaikan lukisannya.

"Ya harus selesai selama lagu itu diputar. Kalau ditanya sulit ya sulit. Dan itu cepat sekali waktunya. Jadi saya memang harus membagi konsentrasi, satu sisi menyanyi sambil bergoyang, sementara tangan kanan memegang kuas dan melukis objek dengan posisi terbalik. Ya disitulah tantangannya, saya harus bisa. Soal hasilnya saya serahkan kepada penonton," kata Del.

 

3 dari 4 halaman

Seperti Bella Saphira

Tak hanya sebagai seniwati, Del kini juga menyandang status sebagai ibu persit alias istri TNI. Jadi kini dia menyandang status yang sama seperti Annisa Pohan, Bella Saphira, Tessa Mariska, Joy Tobing, Juliana Mochtar, Mega Utami, Novita Wibowo, dan beberapa pesohor lainnya.

Bagaimana kisahnya kok bisa menikah dengan Brigjen TNI FX Giyono yang juga sebagai Direktur Pendidikan Latihan (Diklat) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad). 

"Kisahnya unik, berawal dari saya yang bergabung di grup WA SMA. Soalnya kami dari sama-sama alumni SMAN 2 Klaten Angkatan 1985,” ungkapnya.

Apakah sejak SMA sudah punya hubungan? “Pasti mau tanya apakah kami CLBK kan? Aku dengan Mas Giyono itu saat SMA nggak ada hubungan seperti itu. Kami ya hanya teman satu sekolah saja,” paparnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Menikahi Teman SMA 

Selepas SMA yang satu menekuni karier sebagai entertainer dan yang satu melanjutkan studi di AKABRI angkatan 1988. “Benar-benar berbeda satu sama lain,” kata Del yang sempat jadi mayoret ketika di SMA.

Setelah Del diikutkan masuk group WA alumni SMAN 2 Klaten Angkatan 1985 ia kembali berkomunikasi dengan teman-teman satu sekolah termasuk Giyono. “Saat di grup WA juga biasa saja. Namun kami intens berkomunikasi satu sama lain lewat jalur pribadi. Dari sana saya tahu kalau istrinya sudah wafat tahun 2021 karena sakit. Dari pernikahan terdahulu dia dikarunia dua anak yang sudah dewasa,” ungkapnya.

Akhirnya kami pacaran. Setelah berpacaran selama setahun, Del dan Giyono mantap untuk menikah. “Saya dan Mas Giyono menikah pada 17 Maret 2023 lalu,” katanya sembari berharap pernikahannya langgeng.

Satu hal yang membuat Del bangga. Suaminya tetap memberikan ruang untuk tetap berkarir sebagai entertainer. “Cuma saya nya saja yang harus tahu diri. Sekarang saya ini sudah ibu persit. Dalam berbusana harus menyesuaikan dan tempat acara show pun saya harus pilih mana yang benar-benar cocok. Jadi nggak ngoyo juga, yang penting tetap bisa berekspresi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini