Sukses

Buya Yahya Dirikan SMP Al-Bahjah An Nahl di Tangerang, Ingin Sekolahnya Hasilkan Pengabdi Tuhan

Buya Yahya membuka SMP Al-Bahjah An-Nahl di Tangerang, melengkapi sekolah Al-Bahjah tingkat SD, SMP dan SMA yang telah dibangun di Cirebon, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Nama Buya Yahya tak hanya dikenal sebagai pendakwah. Ia sangat populer di jagat maya. Saat artikel ini disusun, akun Instagram terverifikasi Buya Yahya punya 4,9 juta pengikut.

Ulama karismatik bernama lengkap Prof. Yahya Zainul Maarif ini menaungi Lembaga Pendidikan Dakwah Al-Bahjah, yang punya kanal YouTube resmi dengan 5 jutaan subscriber.

Baru-baru ini, Buya Yahya membuka SMP Al-Bahjah An Nahl di Kunciran, Tangerang, untuk melengkapi sekolah Al-Bahjah tingkat SD, SMP dan SMA yang telah dibangun di Cirebon, Jawa Barat.

“Yang di Tangerang ini turut dikelola motivator sekaligus penulis buku kondang, Ippho Santosa,” kata Buya Yahya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (11/5/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dengan Kurikulum...

Ia menjelaskan, SMP Al-Bahjah An Nahl merupakan sekolah Islam modern khusus wanita yang punya keunggulan kurikulum yaitu kurikulum Nasional, Diniyah, Cambridge, dan Enterpreneurship.

“Dengan kurikulum ini, santriwati diberi pendidikan berbasis akhlakul karimah tanpa abai terhadap kemajuan teknologi. Tujuan akhirnya mencetak insan pencinta Al-Quran yang ahli di ilmu umum serta agama,” imbuhnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jadi Tempat Belajar

Para santriwati SMP Al-Bahjah An Nahl juga dibekali kemampuan berbahasa Arab dan Inggris. Sekolah ini memiliki 4 gedung untuk asrama, kelas, ruang serbaguna, serta bangunan untuk fasilitas penunjang lain termasuk masjid.

“Sekolah ini nantinya dilengkapi dengan ampli-theater indoor, perpustakaan modern, serta taman outdoor yang menjadi tempat belajar alternatif sekaligus tempat istirahat sejenak bagi santriwati,” Buya Yahya menerangkan.

 

4 dari 4 halaman

Saya Bersyukur

“Saya bersyukur kepada Allah atas karunia-Nya sehingga dibukanya SMP Al-Bahjah An Nahl tahun ajaran 2023-2024. Semoga sekolah ini menghasilkan pejuang dan pengabdi Tuhan serta rasul-Nya yang hebat juga tulus,” pungkasnya.

Saat ini SMP Al-Bahjah An-Nahl dalam proses pembangunan. Buya Yahya berharap sekolah ini bisa membuka jalan bagi anak-anak Indonesia untuk meraih masa depan lebih cerah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini