Sukses

Didiy Mangunredjo Punya 100 Ribu Lebih Subscribers di YouTube, Ternyata Mengaku Seorang Introvert

Didiy Mangunredjo terhitung sukses dalam membuat konten, dibuktikan dengan terkumpulnya 108 ribu subscribers di kanalnya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi menikah dengan pria asal warga negara asing, YouTuber Didiy Mangunredjo terkadang membuat konten dengan sang suami. Dalam kanal YouTube Dirjo Official, keduanya kerap membuat konten jenaka.

Berbicara dengan dua bahasa berberda pun turut dilakukan mereka. Bahasa Jawa yang merupakan bahasa ibu Didiy Mangunredjo, kerap terdengar di video kanal YouTube miliknya. Sang suami pun berbicara dalam bahasa negaranya, Pakistan.

Sebenarnya, ibu anak satu ini terhitung sukses dalam membuat konten tersebut. Dibuktikan dengan terkumpulnya 108 ribu subscribers di kanalnya. Sayangnya, hal tersebut tak diseriusi olehnya. Padahal, tak sedikit penontonnya menagih konten video terbaru mereka.

"Sekarang gue jarang ngonten walaupun ditagih, tapi balik lagi, gue enggak bisa menjadi master di semua bidang," kata Didiy Mangunredjo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sibuk sebagai MC

Kesulitan fokus dengan kanal YouTube, disebabkan karier Didiy sebagai MC yang sudah menjadi ladang pencahariannya, telah banyak menyita waktunya. Apalagi, ia juga tetap pengin menjadi ibu rumah tangga yang tak mau melewati 1000 hari pertama perkembangan buah hatinya.

"Karena pada akhirnya, yang gue korbanin konten dengan kesibukan MC, anak dan suami," jelasnya.

Kendati demikian, alasan lain Didiy Mangunredjo tidak mau melanjutkan karier sebagai Youtuber karena ia seorang yang introvert.

 

3 dari 5 halaman

Mengaku Sosok yang Introvert

Pemilik akun Instagram @didiymangunredjo ini menilai kesuksesan dirinya membongkar kehidupan pribadinya yang lucu sebagai konten. Namun, bukan berarti ia mengumbar semua sisi yang membutuhkan privasi.

"Sejujurnya, kita berdua itu introvert. Jadi lebih suka kalau hal pribadi enggak jadi konsumsi publik," ucap MC yang sudah memandu kegiatan pemerintahan di luar negeri ini.

"Walaupun bikin konten pun tidak melulu dunia pribadi harus dibuka, jadi hal lucunya aja," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Mau Pindah ke Luar Negeri

Kendati demikian, karier MC yang kini digeluti tak akan dijalani hingga tua. Sebab Didiy Mangunredjo dan suami memiliki rencana pindah ke luar negeri. Sehingga, kesempatan mendapat rupiah dari adsense YouTube masih akan dilakukan nantinya.

"Tertarik sih ya (jadi Youtuber) , tapi suatu saat kalau sudah pindah ke Melbourne mungkin lebih menarik untuk buat konten," kata wanita usia 32 tahun itu.

"Dan di saat anak sudah mulai tumbuh besar. Jadi sekarang gue masih merasa banyak keterbatasan," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Ingin Jadi Motivator

Menariknya, Didiy Mangunredjo mengklaim bahwa konten yang akan dibuatnya nanti membahas tentang motivasi. Lantaran ia juga bercita-cita sebagai motivator lantaran sering jadi tempat curhat.

"Kalau untuk inner circle sih ketika temen gue galau tanpa ditelepon, pasti gue langsung nanya dan ada untuk dia. Tapi karena gue terlalu banyak baca buku motivasi, jadi ketika orang ada masalah, di otak gue langsung muncul formulanya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.