Sukses

Dera Idol Terjun ke Politik, Kirim Pesan ke Anak Muda: Hidup Jujur Sederhana Tolak Halalkan Segala Cara

Dera Idol resmi gabung dengan Partai Demokrat. Ia menjadi bakal calon legislatif dapil 6 Kabupaten Cianjur dan siap melenggang ke putaran Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Kabar Non Dera Anggia Putri Prawitasari Siagian atau Dera Idol terjun ke panggung politik rupanya bukan isapan jempol belaka. Lewat akun Instagram terverifikasi, ia berkali mengunggah foto memakai seragam parpol.

Dera Idol resmi bergabung dengan Partai Demokrat. Ia menjadi bakal calon legislatif (caleg) daerah pemilihan (dapil) 6 Kabupaten Cianjur. Dera Idol siap melenggang ke putaran Pemilu 2024.

“Bersama Partai Demokrat saya mewakili Dapil 6 yang meliputi Tanggeung, Cibinong, Sindangbarang, Agrabinta, Cidaun, Naringgul, Cikadu, dan Leles,” ujarnya saat dihubungi Showbiz Liputan6.com, Minggu (7/5/2023).

Di medsos, Dera Idol alias Dera Siagian beberapa kali mengunggah foto berseragam Partai Demokrat serta momen menghadiri acara parpol. Ia pun menulis sejumlah pesan kepada generasi muda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menuju Posisi Teratas

Generasi muda cianjur dengan integritas, cerdas menuju posisi teratas,” tulis Dera Idol di akun Instagram terverifikasi, 24 April 2023. Ia juga menyuarakan hidup sederhana di unggahan lain.

Anak muda, mari kita ubah orientasi, tak terjebak gaya hidup menumpuk materi. Hidup jujur sederhana, menolak jalan instant menghalalkan segala cara,” cuit bintang film Cerita Cinta, 4 Maret 2023.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Muda Adalah Kekuatan

Unggahan Dera Idol disambut hangat netizen. Tak hanya menyemangati sang artis terjun ke panggung politik jelang pesta demokrasi, netizen mendoakan bahkan memberi saran.

Keren. Muda adalah kekuatan. Generasi muda kudu melek politik,beneran dehhh...aq dukung 100 persen kak Dera masuk politik di partai perubahan dan perbaikan. Semangat Kak Dera,” cetus @alesh****.

 

4 dari 4 halaman

Saya Kasih Saran

Saya kasih saran, komentar jangan dibatasi apalagi ditutup. Sekarang zaman digital, rakyat sebagai yg menggaji para pejabat menggunakan uang pajak bisa memberi masukan atau kritik via sosmed anggota pemerintahan,” saran @hanna**** yang direspons Dera Idol dengan emotikon hati biru.

Yang lain yakin, Dera Idol akan jadi dewan keren dari Cianjur Selatan. Pihak Dera Idol berharap kelak bisa berkontribusi dalam banyak hal termasuk untuk kemajuan UMKM di Cianjur Selatan. Ia percaya, UMKM di Cianjur Selatan tak layak dipandang sebelah mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini