Sukses

Penyanyi Jaz Hayat Mudik ke Brunei Darussalam Pada Perayaan Lebaran Idul Fitri 2023

Sudah tiga tahun Jaz Hayat tak bisa pulang ke Brunei Darussalam

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Jaz Hayat akhirnya mudik ke kampung halamannya di Brunei Darussalam. Sudah tiga tahun lamanya, pelantun lagu "Dari Mata" dan "Teman Bahagia" tak bertemu keluarga disana.

"Jadi ya bersyukur banget aku kesampaian balik (ke Brunei Darussalam) tahun ini," kata Jaz melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 28 April 2023.

Tiga tahun terakhir, Jaz berhalangan untuk bisa bertemu keluarga di kampung halaman. Itu dikarenakan aktifitas bermusiknya yang padat hingga adanya pandemi Covid-19.

"Setelah 3 tahun nggak balik, pertama karena pandemi yang bikin travelling jadi sulit, plus ketika udah mulai lega, alhamdulillahnya kegiatanku (bermusik) pas lagi padat," Jaz menuturkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Bertemu Keluarga

Jaz menceritakan momen kala dirinya merayakan Lebaran bersam keluarga di Brunei Darussalam. Ada perbedaan tradisi, kata dia, dalam keluarganya usai neneknya meninggal dunia.

 

"Karena nenek sudah tiada, jadi sudah nggak ada yang dituakan, kebanyakan sepupu juga sudah berkeluarga. Jadi Lebaran kali ini nggak ada kesempatan kumpul di satu tempat," Jaz mengisahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Bertemu Bergantian

Alhasil, Jaz menambakan, karena tak lagi berkumpul di satu tempat, ia dan keluarganya praktis hanya bisa saling mengunjungi di waktu yang berbeda.

"Saudara-saudaraku tersebar dengan keluarganya masing-masing, jadi ketemuannya bergantian," bebernya. 

 

4 dari 4 halaman

Napak Tilas

Tak cuma menghabiskan waktu liburannya dengan bersilaturahmi, Jaz memanfaatkan waktu luang yang ada dengan mengunjungi beberapa tempat bersejarah dalam hidupnya.

Salah satunya, yaitu tempatnya mengawali karier benyanyi yang pernah digunakan Michael Jackson saat tampil di Brunei Darussalam. "Aku pernah tampil di panggung yang sama dengan Michael Jackson, yaitu Jerudong Park Amphitheater, cuma beda tahun aja. Michael Jackson tahun 1996 sedangkan aku somewhere around 2000an," Jaz memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.