Sukses

Surat Cha Eun Woo untuk Mendiang Moonbin ASTRO Bikin Aroha Terenyuh: Aku Akan Jaga Semua yang Kau Tinggalkan

Tak hanya Cha Eun Woo yang menulis surat untuk mendiang Moonbin ASTRO. Sua Billie, Sanha, dan Mingyu Seventeen juga meninggalkan surat.

Liputan6.com, Jakarta Kesedihan orang-orang terdekat yang ditinggalkan Moonbin ASTRO begitu terasa, salah satunya Cha Eun Woo. Ia berkunjung ke area memorial yang digelar agensinya, Fantagio, untuk sahabat dan fans yang ingin mengenang serta mengucap perpisahan kepada mendiang.

Sebagaimana pengunjung lain, Cha Eun Woo juga menulis surat yang ditujukan kepada rekan satu timnya di grup ASTRO tersebut. Dilansir dari Allkpop, Selasa (25/4/2023), surat bintang drakor Island ini begitu personal dan menyentuh hati Aroha, sebutan untuk penggemar ASTRO.

“Bin-ah. Malam ini aku begitu merindukanmu. Kamu teman yang bandel. Aku enggak bisa tidur, jadi Sanha dan aku keluar untuk jalan-jalan sebentar,” tulis Cha Eun Woo di awal surat yang ditempel di batang pohon lokasi memorial.

Ia menambahkan, “Apa kamu tidur dengan nyenyak? Semua yang dulu aku lakukan bersamamu, hal-hal biasa yang remeh, sekarang aku begitu merindukannya dan menyesalinya… Di dunia bulanmu, berbahagialah hingga ratusan kali lipat.”

Terakhir, Cha Eun Woo mengungkap janji untuk abang dari Sua Billie ini. “Semua yang kamu tinggalkan, akan aku jaga dan menjadi tanggunganku untuk menggantikanmu, jadi jangan terlalu cemas. Kamu sudah bekerja keras. Aku merindukanmu, sahabatku.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan Sua untuk Moonbin

Cha Eun Woo bukan satu-satunya sahabat Moonbin yang meninggalkan surat untuk mendiang. Sua juga diketahui menulis surat yang dipasang di lokasi serupa.

“Aku terus menerus menangis, jadi sekarang aku akan berhenti. Aku akan lebih banyak tersenyum. Aku akan melakukan apa yang kuinginkan, dan berbahagia. Jadi kuharap dirimu akan bahagia di sana,” begitu petikan surat Sua.

3 dari 4 halaman

Janji Sanha kepada Mendiang Moonbin

Sanha yang membentuk subunit ASTRO bernama Moonbin & Sanha dengan mendiang, juga menulis surat perpisahan untuk hyung-nya ini.

Hyung, apa kamu baik-baik saja? Aku kangen banget. Bayanganmu masih ada di depan mataku. Aku tahu kalau aku memperlihatkan sisi lemahku, kamu bakal memarahiku, tapi kumohon biarkan aku seperti ini sebentar lagi. Aku berjanji akan berbahagia, seperti yang kamu katakana kepadaku. Aku pasti akan memenuhi janji ini,” ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Mingyu Seventeen Kenang Moonbin

Tak hanya member ASTRO, Mingyu dari Seventeen juga menulis kenangan tentang mendiang yang meninggal pada 19 April 2023. Salah satunya, memori kala keduanya berbincang banyak hal hingga pagi menjelang.

“Kamu tak perlu merasakan sakit lagi, mulai sekarang tersenyumlah. Maafkan aku. Kamu sudah berusaha sebaik mungkin, teman. Saat kita berjumpa lagi, aku akan membelikanmu sup fishcake dan soju!!” tulisnya.

 

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.