Sukses

Baim Wong Full Berbagi Selama Ramadhan, Sebut Lebaran Idul Fitri 2023 Ajang Penghapus Dosa

Baim Wong menyebut Lebaran Idul Fitri 2023 ini tersa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Baim Wong menyebut Lebaran Idul Fitri 2023 ini tersa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Suami dari Paula Verhoeven itu menjadikan Lebaran tahun ini sebagai kesempatan untuk menghapus dosa.

Baim Wong menyadari, tak ada seorang pun yang dapat menjamin dirinya bertemu kembali dengan Ramadhan tahun depan. Itu sebabnya, bapak dua anak ini berusaha mengisi bulan puasa kemarin sebaik mungkin.

"Lebih ke ibadah lebih baik. Kalau makna sama lah, kalau kita gimana menghapus dosa-dosa kita, anggap ini adalah puasa terakhir," kata Baim Wong di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2023).

"Jadi harus benar-benar ya. Engggak ada pasti kita sesalin, tadarusan harus bisa lebih," ujar Baim Wong menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jam Tidur Berkurang

Baim Wong mengaku bahagia karena Ramadhan tahun ini diisi dengan aktifitas saling berbagi. Seperti diketahui, selama bulan puasa, Baim Wong terlibat dalam program acara berbagi.

"Cuma di sini, pas Lebaran tahun ini berbaginya full banget. Saya senang banget ada sahur rasa, kita berangkatin orang kemana, jadi tidur saya sedikit banget puasa kali ini," ungkap Baim Wong.

 

3 dari 4 halaman

Datangi Rumah Orangtua

Di hari pertama Lebaran, Baim Wong beserta istri dan anaknya bersilaturahmi ke rumah orang tua. Setelah itu, ia juga mengunjungi sanak saudaranya.

"Lebaran pertama ke mertua di Jakarta, pertama rutenya ke papi mami orang tua saya di Menteng. Baru Lebaran kedua kita muter-muter," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Makanan Khas Lebaran

Berbicara soal Lebaran, kurang lengkap rasanya jika tidak membahas kuliner khas hari raya. Seperti masyarakat pada umumnya, Baim Wong juga memiliki menu spesial yang tersaji di momen penuh berkah ini.

"Sama ya seperti semua orang ya ada lodeh ada opor ada rendang sama lah ketupat tapi ya makanannya beda beda. Masakannya beda-beda, ada ciri khas masing-masing," pungkas Baim Wong. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini