Sukses

Tika Bravani Nyaris Pingsan di Lokasi Syuting Khanzab: Mata Berkunang-kunang, Lalu Saya Dibawa Kru Keluar

Tika Bravani sesak napas karena lokasi syuting film Khanzab berada di sebuah ruko sempit berdebu yang sudah lama tak terpakai. Matanya berkunang-kunang.

Liputan6.com, Jakarta Tika Bravani punya sejumlah catatan menarik dari lokasi syuting film Khanzab karya sineas Anggy Umbara. Ada sebuah adegan yang butuh banyak gambar dengan durasi lumayan panjang.

Sebagian adegan Khanzab dipoles dengan teknologi CGI. Karenanya, Tika Bravani dituntut berimajinasi di depan kamera seolah ada sesuatu di hadapannya. Karena lelah, ia mulai kesulitan berimajinasi.

“Ada adegan menggunakan CGI yang berhubungan dengan imajinasi aku yang makin lama makin pendek. Butuh konsentrasi dan tenaga maksimal karena satu scene bisa dari pagi sampai tengah malam pun belum selesai,” kata Tika Bravani.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan pekan ini, ia pada hari itu merasa sesak napas karena lokasi syuting berada di sebuah ruko sempit berdebu yang sudah lama tak terpakai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebutuhan Gambar Banyak

“Karena kebutuhan gambarnya banyak, scene-nya panjang. Ada satu adegan yang bikin lelah sampai badan memar. Enggak ada udara dan sesak napas. Lokasinya sumpek dan berdebu,” kenang Tika Bravani.

Lokasi syuting yang sempit cenderung pengap, diisi para pemain dan kru. Walhasil, bintang film Soekarno dan Hijab kelelahan. Kedua matanya seolah melihat sesuatu yang hitam dan membesar.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ruko Yang Kecil...

“Di satu ruko yang kecil itu ada kru banyak banget, semua napas, jadi berebut oksigen. Yang kami hirup berasa kayak CO2 semua. Akhirnya pas mau take saya melihat hitam-hitam. Ternyata mata saya berkunang-kunang,” ia menyambung.

Dampak dari mata berkunang-kunang, Tika Bravani nyaris kehilangan kesadaran. “Bentar dulu, akhirnya nyaris pingsan. Saya dibawa (sejumlah kru) turun untuk istirahat dulu,” ungkap Tika Bravani.

 

4 dari 4 halaman

Menguras Fisik dan Mental

Khanzab yang diproduksi Dee Company akan tayang di bioskop mulai 19 April 2023. Selain Tika Bravani, film ini diperkuat Yasamin Jasem, Arswendy Bening Swara, Rizky Hanggono, dan Munggaran Meldrat. Meski nyaris semaput, Tika Bravani tak kapok main film horor.

“Dibandingkan dengan drama dan komedi, horor memang menguras energi secara fisik dan mental. Soalnya Khanzab ini bukan horor komedi, melainkan berbalut drama yang kental. Saat dua genre ini digabung wah ternyata seru banget sih. Ha ha ha!” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini