Sukses

Jennifer Darren Bahas Toxic Relationship dan Emotional Abused di Buku Berjudul Hope

Artis yang juga selebgram Jennifer Darren meluncurkan buku berjudul Hope.

Liputan6.com, Jakarta Jennifer Darren tak cuma eksis sebagai artis dan selebgram. Belakangan, ia juga mengisi aktifitasnya dengan menulis buku berjudul Hope.

Bintang film Ajari Aku Islam memperkenalkan buku yang ditulisnya pada 9 April 2023 di hadapan kolega dan kerabat dekatnya. Nantinya, kata Jennifer Darren, buku tersebut segera menemui pembacanya di sejumlah toko buku.

Buku setebal 95 halaman itu ditulis Jennifer Darren berdasarkan kisah nyata para perempuan di Indonesia, bahkan dunia, yang mengalami masalah dalam menjalin sebuah hubungan dengan seseorang.

"Bukunya menceritakan tentang true story dari wanita-wanita yang mengalami toxic relationship di seluruh dunia. Termasuk salah satunya aku sendiri," kata Jennifer Darren saat ditemui di Miss Mendes, Bellagio Boutique Mall, Jakarta Selatan, Minggu, 9 April 2023.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hubungan Tidak Sehat

Berdasarkan pengamatannya, Jennifer Darren melihat sisi lain para wanita yang tak sadar sedang terjebak dalam hubungan yang tidak sehat alias toxic relationship, baik dengan pasangan maupun teman terdekat.

"Mereka seperti yang masih mikir 'oh hubungan gua sehat, hubungan gue nggak kenapa-kenapa'. Padahal sebenarnya mereka merasakan dan mengalami toxic relationship dari pasangan atau orang terdekatnya," Jennifer Darren mengulas.

 

 

3 dari 4 halaman

Emotional Abused

Jennifer Darren juga membahas mengenai emotional abused saat menjalin hubungan dengan seseorang. Khusus untuk masalah tersebut, ia menjadikan kisah pribadinya sebagai satu dari sekian banyak contoh.

"Emotional abused itu yang terdampak itu adalah emosi kita, terus psikologi kita juga diserang. Jadi sangat-sangat nggak sehat lah ya perempuan yang berada dalam masalah toxic relationship dan emotional abused itu," Jennifer Darren menjelaskan.

 

 

4 dari 4 halaman

Mengingatkan

 

Kehadiran buku berjudul Hope yang ditulisnya, kata Jennifer Darren, merupakan pesan sekaligus pengingat bagi para perempuan untuk segera keluar dari situasi rumit yang bisa saja membahayakan secara psikologis.

"Jadi semisal kalau kalian ada dalam hubungan seperti itu, udah saatnya untuk kalian keluar," Jennifer Darren menegaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini