Sukses

Ayu Ting Ting Panik Belum Bayar Utang ke Wendy Cagur Rp 700 Ribu Usai Dengar Ceramah Ustaz Dennis Lim

Sudah lama Ayu Ting Ting belum bayar utang ke Wendy Cagur meski nominalnya tidak besar.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Dennis Lim membahas soal utang piutang dalam program acara Brownis episode Rabu (29/3/2023). Dalam kehidupan, banyak sekali kasus di mana orang yang punya utang tidak kunjung membayarnya, dalam jangka waktu lama.

Dilihat dari sisi agama, sebenarnya si pemberi utang tidak rugi sama sekali. Sebab, orang tersebut justru sedang menabung pahala bersedekah. Sang ustaz pun memberi penjabaran.

"(Misalnya) ternyata tanggal 10 orangnya enggak sanggup bayar, minta tempo sampai entah kapan. Maka dari tanggal 10 sampai entah kapan, dianggap setiap hari sedekah 2 kali lipat dari jumlah utangnya," jelas Ustaz Dennis di talkshow yang dipandu Ayu Ting Ting tersebut.

"Jadi sebetulnya bagi yang ngutangin enggak ada kerugian sama sekali. Itu investasi akhirat banget," sambungnya. Yang sangat merugi adalah orang yang berutang. Sebab, hal ini bisa menjadi penghalang baginya untuk masuk Surga meski sudah melakukan kebaikan di dunia.

"Ada orang niat pengin berutang, dengan sengaja 'ah dia mah kaya, masa ceban doang ditagih'. Terus dia enggak mau bayar karena merasa meremehkan, meskipun dia tahajud puluhan tahun, terhalang dari surga, enggak bisa," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Bayar Utang pada Wendy Cagur

Mendengar ini Ayu Ting Ting tiba-tiba panik. Pedangdut berusia 30 tahun itu ingat bahwa sudah lama dia belum membayar utangnya kepada Wendy Cagur.

"Berapa waktu itu gue utang, 700 kan? Ya udah bayar, izinin gue bayarlah tolong," kata Ayu Ting Ting dengan wajah cemasnya.

"Wah, gue lagi ngumpulin pahala nih," Wendy Cagur menanggapi dengan gembira.

3 dari 4 halaman

Ayu Ting Ting Membuat Pembelaan

Ayu Ting Ting lantas membuat pembelaan dengan statusnya sebagai seorang janda yang mencari nafkah untuk keluarga. Apakah tak ada keringanan untuk orang seperti dirinya?

"Tapi kan saya seorang janda nih Pak Ustaz, tapi kan saya ngerasa 'Yah A, duit segitu, gue kan janda' itu saya tetap enggak dosa kan Pak Ustaz?" tanya Ayu.

4 dari 4 halaman

Bisa ke Eropa Tapi Bayar 700 Ribu Enggak Bisa?

Wendy Cagur menangkis alasan Ayu Ting Ting. Menurut kacamata Wendy, rekannya di sitkom Lapor Pak itu tergolong mampu dari segi ekonomi meski dia berstatus janda.

"Masa bayar 700 ribu enggak bisa tapi jalan-jalan ke Eropa dua minggu, ajak puluhan orang," ujarnya diiringi tawa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.