Sukses

FIFA Hapus Lagu Soundtrack Piala Dunia U-20 2023 di Media Sosial, Netizen: Padahal Udah Pas dan Keren

FIFA telah menghapus unggahan di akun Instagram resmi FIFA mengenai soundtrack lagu untuk Piala Dunia U-20 2023.

Liputan6.com, Jakarta - FIFA telah menghapus unggahan soundtrack lagu untuk Piala Dunia U-20 2023 di akun Instagram resmi @fifaworldcup. Bersamaan dengan itu, artikel resmi dan cuplikan video official yang diunggah lewat laman FIFA juga turut dihapus.

Tak hanya FIFA, PSSI melalui akun Instagram @pssi juga menghapus unggahan tersebut. Hal ini membuat rumor pembatalan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia semakin memanas.

Sebelumnya, video lagu berjudul “Glorious” garapan Weird Genius bersama penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat Indonesia, yakni Lyodra Ginting, Ziva Magnolya, dan Tiara Andini, sempat ditayangkan FIFA melalui media sosial pada Jumat (24/3/2023) lalu.

Walaupun cuplikan video tersebut berdurasi pendek, banyak masyarakat Indonesia yang bangga dan excited dengan pencapaian yang dilakukan para musisi berbakat Tanah Air itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sangat Disayangkan

Selain fans sepak bola Indonesia, penikmat musik Indonesia juga turut menyayangkan penghapusan unggahan ini.

Sedih bet pas tau lagunya ilang…. Padahal soundtrack yang dibikin @weirdgenius @tiaraandini @lyodraofficial @zivamagnolya udah pas dan keren betul…. Semangat terus yokk! 🔥,” tulis akun @indomusikgram dalam unggahannya di Instagram pada Selasa (28/3/2023).

Netizen juga turut mencari video offical musik tersebut, “Pantesan aku cari kok gak ada.”

Lewat akun Instagram Weird Genius @weird.genius, penggemar juga menyampaikan kekecewaanya, "Yah dihapus sm fifa, pdhl udah gerr banget collabnya."

3 dari 4 halaman

Respon Publik

Berbagai respons bermunculan dari pemberitaan ini. Publik dibuat kecewa dengan keputusan yang diambil oleh pemerintah, “Mengorbankan mimpi anak muda berprestasi demi ambisi pribadi. Menyakitkan.

Rakyat Indonesia siap maju, tapi tidak dengan pada para pejabatnya yg cuma mentingin diri sendiri,” tulis akun lain yang turut kecewa.

4 dari 4 halaman

Batal Drawing

Diketahui dari berbagai sumber, PSSI mengumumkan bahwa FIFA telah membatalkan salah satu tahapan Piala Dunia U-20 2023, yakni drawing atau undian babak penyisihan grup pada Minggu (26/3/2023) lalu.

Pembatalan acara terjadi setelah adanya penolakan dari Gubernur Bali I Wayan Koster soal keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U-20 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.