Sukses

Lagu Piala Dunia U-20 2023 Masih Ada di Situs Resmi FIFA Meskipun Lenyap di Medsos, Netizen Yakin Tak Lama Lagi Bakal Dihapus

Liputan6.com, Jakarta Polemik yang melanda gelaran Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia akibat penolakan terhadap timnas Israel, berimbas pada hal lain. Salah satu hal yang tengah hangat menjadi perbincangan adalah terkait lagu yang menjadi soundtrack Piala Dunia U-20 2023.

Lagu berjudul "Glorious" yang dibawakan oleh Weird Genius bersama Tiara Andini, Lyodra Ginting, dan Ziva Magnolya, dikabarkan menghilang dari seluruh akun media sosial Federasi Sepak Bola Internasional alias FIFA (Federation Internationale de Football Association).

Kabar ini sempat beredar secara luas setelah disampaikan melalui akun Instagram @indomusikgram pada Selasa (28/3/2023). "Soundtrack Piala Dunia U20 2023 menghilang dari semua akun resmi FIFA!" begitu tulis admin akun tersebut.

Namun hingga kabar ini disusun, cuplikan video klip lagu "Glorious" masih dipajang di situs resmi fifa.com melalui kanal fifaplus. Video tersebut menampilkan para artisnya. Di kanal YouTube Vevo Indonesia juga tampak masih mengunggah cuplikannya.

 

2 dari 4 halaman

Netizen Serbu Channel YouTube Mengatasnamakan FIFA u20 WORLD CUP 2023

Menariknya, terdapat channel YouTube mengatasnamakan FIFA u20 WORLD CUP 2023 yang adminnya terlihat aktif mengunggah update seputar Piala Dunia U20 2023. Bahkan, admin akun ini juga mengunggah potongan lagu "Glorious" dengan video para pemain top dunia yang berlaga di lapangan. Hal itu membuat sejumlah netizen menyerbunya meskipun tak seperti kanal resmi.

Melalui kolom komentar, admin kanal YouTube mengatasnamakan FIFA u20 WORLD CUP 2023 itu bahkan sempat menenangkan warganet bahwa ajang Piala Dunia U-20 tahun ini bakal tetap digelar di Indonesia. Adminnya juga membagikan tautan ke video lagu "Glorious" di situs resmi FIFA.

"Tenang saja #u20wc2023 tetap di gelar di indonesia kok 😊#yokkitagaruda," tulis admin akun tersebut, Senin (27/3/2023).

Ketika sejumlah netizen bertanya mengenai benar tidaknya Peru akan menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah, admin akun ini menjawab dengan klaim yang membuatnya ramai mendapat tanggapan.

"Itu tidak benar 😊 tidak ada peru, qatar sekalipun argetina mereka hanya mengajukan saja, Belum ada pernyataan Resmi dari FIFA Untuk PSSI dan informasi dari Fedrasi sepak bola PERU, karna kompetisi ini tinggal menghitung hari 😊," tulis admin tersebut mengklaim.

 

3 dari 4 halaman

Netizen Pesimis Video Soundtrack Piala Dunia U-20 2023 Bakal Terus Ada di Situs Resmi FIFA

Melalui komentar di akun mengatasnamakan FIFA u20 WORLD CUP 2023 itu, sejumlah netizen tetap mengungkapkan rasa pesimis mereka lagu "Glorious" bakal langgeng di situs resmi fifa.com, mengingat cuplikan video lagu tersebut sudah tak ada lagi di akun media sosial FIFA.

"Di fifa plus masih ada, dan sedikit lagi akan dihapus juga," tulis F00***.

"Keren banget.. Sayang banget kalo batal diselenggarakan di Indonesia 😢," tulis Ade***.

"Gue turut sedih padahal ni lagu Enak bett aransemennye perpaduan alunan lagunye juga tersusun rapih enak tpi Indonesia gk jadi tuan rumah Pildun u20 sad bett," tulis pok*** di kanal YouTube Vevo Indonesia.

"Udah bikin keren2, tau2 kalo batal dipake,nyesek beneur," kata netizen lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Pembatalan Drawing Piala Dunia U-20 2023

Pengundian atau drawing Piala Dunia U-20 2023 Bali yang sedianya bakal dilaksanakan pada 31 Maret, batal digelar. FIFA mengumumkan pembatalan agenda drawing Piala Dunia U-20 2023 Bali itu pada Sabtu (25/3/2023).

Pembatalan tersebut dilakukan setelah munculnya sejumlah penolakan terhadap kedatangan tim nasional (timnas) Israel untuk bermain di Piala Dunia U-20.

Batalnya drawing Piala Dunia U-20 2023 juga menyita perhatian warganet. Warganet bahkan menanyakan kepada sejumlah pemimpin daerah termasuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melalui platform Twitter perihal kelanjutan Piala Dunia U-20.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.